Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan TMMD ke-113 di Bengkalis

Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan TMMD ke-113 di Bengkalis
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung saat menyaksikan salah satu pengerjaan program TMMD Ke-113 Tahun 2022 di Kabupaten Bengkalis
BENGKALIS - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP, menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022, Kodim 0303/Bengkalis, Rabu (11/5/2022).
 
Kegiatan yang bertema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" itu dipusatkan di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.
 
Danrem 031 Wira Bima disambut Bupati Bengkalis Kasmarni, yang juga dihadiri Forkopimda Bengkalis, Danlanal Dumai Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Roesmin Nurjadin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis serta unsur terkait lainya.
 
Pembukaan TMMD ke-113 ini ditandai dengan penandatanganan naskah serahterima pekerjaan TMMD oleh Bupati Bengkalis dengan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia.
 
Danrem 031 Wira Bima, menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah dan stakeholder sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.
 
Untuk itu, ia berharap secara keseluruhan pengerjaan sasaran fisik seperti pembukaan jalan, pembangunan drainase, rehap musholla, pembuatan box culvert dan non fisik dapat dirasakan manfaatnya dan diapresiasi oleh masyarakat sebagai pengguna langsung.
 
"Kesuksesan dalam pelaksanaan TMMD ini tentunya tidak terlepas dari peran dan dukungan pemerintah daerah serta stakeholder bersama masyarakat. Semoga kedepan semua pengerjaan berjalan lancar dan bisa dimanfaatkan masyarakat sesuai harapan," tutur Jenderal bintang satu ini.
 
Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni mengaku sangat mengapresiasi program TMMD tersebut. Menurutnya program itu sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.
 
"Kami Pemkab Bengkalis tentunya sangat menyambut baik serta siap mendukung penuh kegiatan TMMD ini. Semoga melalui program TMMD ini sinergitas TNI dengan pemerintah, khusunya Pemkab Bengkalis dan masyarakat bisa terus terjalin dengan baik," katanya.
 
"Termasuk dalam mendukung tugas pokok TNI sebagaimana dimaksud dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satunya adalah membantu tugas Pemerintah Daerah," katanya lagi. (mcr)

Berita Lainnya

Index