Kabupaten Rokan Hilir Terima Rumah Bantuan Pusat

Kabupaten Rokan Hilir Terima Rumah Bantuan Pusat
ilustrasi

ROHIL - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir mendapat program bantuan stimulan perumahan swadaya dari pemerintah pusat tahun 2017. Tahapan programnya kini sedang dalam persiapan.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Zulfahmi SE, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 16 Mei 2017.

Menurutnya, dari 292 unit yang dialokasikan, hanya 112 unit yang bakal bisa direalisasikan. Dari jumlah tersebut, dialokasikan di 3 Kecamatan dan 4 Kepenghuluan.

Yakni Kecamatan Bangko Pusako kepenghuluan Desa Bangko Bakti 30 unit dan Kepenghuluan Bangko Lestari 32 unit.

Sedangkan Kecamatan Tanjung Medan, dialokasikan di Kepenghuluan Bagan Nenas 30 unit, Bagan Sinembah dan Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara 20 unit.

"Sisanya masih menunggu anggaran turun, sekarang dilapangan tim fasilitator sedang melakukan pendataan verifikasi penerima dilapangan." ungkapnya.

Ditambahkan, tim dari kabupaten hanya membantu memfasilitasi, untuk memudahkan tim pusat dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Kita bantu mereka hubungi camat dan lurah. Bentuk kegiatan ini rehab dan pemberdayaan, artinya masyarakat juga ikut membantu dan tidak diberi imbalan," ungkapnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index