Kobaran Api di Lahan Desa Tanjung Medang Berhasil Dipadamkan

Kobaran Api di Lahan Desa Tanjung Medang Berhasil Dipadamkan
Pantauan kondisi Karhutla oleh Kapolsek Rangsang Iptu H Budi Pramana bersama anggota dan unsur lainnya hingga malam hari di Desa Tanjung Medang

RANGSANG - Tim gabungan berhasil memadamkan kobaran api di lahan belukar milik Agus Susanto bin Tayeb (36 tahun) di Parit Tengah Ujung Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Kamis 20 Juli 2017 sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres yang juga Dansatgas Operasi Penanggulangan Karhutla Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK, dalam siaran persnya mengungkapkan, informasi Karhutla itu mulanya diterima Kanit Intelkam Polsek Rangsang Brigadir Edi Susanto dari Sekdes Tanjung Medang Suryanto.

"Ditemukan satu titik api pada titik koordinat N 0,8573920, E 103,0814960, dengan luas lahan yang terbakar lebih kurang 8 hektar," ungkapnya.

Dari informasi tersebut, kemudian Kapolsek Rangsang Iptu H Budi Pramana memerintahkan 7 personel Polsek Rangsang menuju lokasi bersama Sekcam Rangsang, Sekdes Tanjung Medang, Satpol PP dan masyarakat untuk melakuan pemadaman titik api.

"Api dapat segera dipadamkan karena informasi cepat diterima dan minimnya hembusan angin di TKP, serta adanya mesin pompa air untuk menjangkau sumber air parit yang tidak terlalu jauh dari lokasi, sehingga memudahkan upaya pemadaman," jelasnya.

Pantauan langsung personel Polsek Rangsang hingga pukul 20.30 WIB, kondisi lahan yang terbakar sudah padam, namun akan tetap dilakukan pemantauan secara berkala yang dibantu oleh pihak Desa Tanjung Medang dan masyarakat. (red/san)

Berita Lainnya

Index