Olahraga Berkuda Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-71

Olahraga Berkuda Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-71
Logo kegiatan

PEKANBARU - Guna mensosialisasikan olahraga berkuda di Pekanbaru,  PORDASI Kota Pekanbaru bekerjasama dengan POLDA Riau menggelar iven olahraga berkuda Show Jumping di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) POLDA Riau, Sabtu 29 Juli 2017 nanti.

Ketua Umum PORDASI Kota Pekanbaru, Almakmur Nugraha didampingi Sekum PORDASI Kota, Zulheri Adha, mengatakan Iven yang bertujuan sebagai ajang sosialisasi olahraga berkuda di Pekanbaru ini merupakan yang kedua kalinya sejak pengurus PORDASI Kota dilantik 2016 lalu. Iven pertama adalah kejuaraan ketahanan berkuda (Endurance) pada 26 Oktober 2016 lalu dengan jarak 25 kilometer.

"Iven ini merupakan salah satu sosialisasi untuk olahraga berkuda di Riau dan kegiatan ini bersinergi dengan dunia pariwisata dan pendidikan, sekaligus memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-71," kata Almakmur, di dampingi Ketua Bidang Endurance Dede Firmansyah, Ketua Bidang Equestrian Rico Adinata serta Pengurus PORDASI Riau Indra Utama Athoni, Senin 24 Juli 2017.

Ketua Panitia yang juga Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah juga berharap iven ini bisa memberikan manfaat yang signifikan terhadap Pariwisata Riau yang sudah dicanangkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman via program 'Riau Menyapa Dunia'.

"Iven ini digelar berangkat dari efek Tour de Siak yang sudah empat tahun digelar dan berhasil mendatangkan peserta dari mancanegara. Karena itu lewat kejuaraan ini kami berharap berkuda bisa menjadi salah satu jalan untuk memaksimalkan program Riau menyapa dunia," kata Dede.

Sementara itu, Ketua Panitia Riko Adinatana yang juga selaku Ketua Bidang Equestrian menuturkan, iven Show Jumping tidak memerlukan lapangan yang terlalu luas seperti halnya nomor Endurance atau Pacuan.

"Equestrian tidak memerlukan lokasi yang besar. Saat ini sudah 30 Rider dari berbagai Provinsi yang memastikan bakal ikut berpartisipasi," katanya.

Riko juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Daerah Riau yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. (rls/red)

Berita Lainnya

Index