Dishub Kampar Sosialisasikan Jadwal Keberangkatan Bus Perum Damri

Dishub Kampar Sosialisasikan Jadwal Keberangkatan Bus Perum Damri
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Zulkifli SE

BANGKINANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar kini sedang mensosialisasikan jadwal keberangkatan Bus Perum Damri rute Terminal Bangkinang Kabupaten Kampar - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Pengoperasian Bus itu sudah di mulai sejak Senin 24 Juli 2017 kemarin.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Zulkifli SE saat ditemui wartawan, Rabu 26 Juli 2017 di kantornya.

"Sudah dimulai pengoperasiannya sejak Senin 24 Juli kemarin. Angkutan ini dari dan menuju Kota Bangkinang melintasi Jalan HR Soebrantas, Pasar Pagi dan Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru," ungkapnya.

Zulkifli menjelaskan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, setiap hari Bus Perum Damri akan melayani 6 kali keberangkatan. Dari Terminal Bangkinang Kabupaten Kampar berangkat pukul 04.00 WIB, 06.00 WIB, 11.00 WIB, 13.00 WIB, 17.00 WIB dan pukul 19.00 WIB.

Sedangkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, berangkat menuju Bangkinang pada pukul 08.00 WIB, 10.00 WIB, 14.00 WIB, 16.00 WIB, 20.00 WIB dan pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, GM Angkasa Pura II Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik pengoperasian Bus Damri dari dan menuju Bandara. Dimana bus tujuan Bangkinang telah dioperasikan dengan tarif Rp35 ribu per penumpang.

"Kehadiran Damri akan menjadi alternatif dan pilihan masyarakat, khususnya yang berada di Bangkinang dan sekitarnya," ucapnya.

Jaya berharap agar pengelola angkutan Damri ini bisa memberikan pelayanan terbaik. Fasilitas seperti Wifi, AC dan lainnya yang mendukung kenyamanan penumpang perlu diperhatikan.

"Yang terpenting ketepatan dan keteraturan waktu keberangkatan baik dari Bandara maupun dari Terminal Bus Bangkinang perlu untuk diperhatikan," harapnya. (red/san)

Berita Lainnya

Index