Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Paskibra HUT RI Ke-72

Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Paskibra HUT RI Ke-72
Bupati Irwan memasangkan Kendit kepada anggota Paskibra

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI Ke-72 Tahun 2017 Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di AUla Afifa Sport, Selatpanjang, Selasa 15 Agustus 2017.

Hadir dalam pengukuhan itu, Wakil Bupati Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kapolres AKBP Barliansyah, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan, Sekda Yulian Norwis, Danposal, Veteran Pejuang, para Kepala OPD dan unsur lainnya.

Diawali dengan upacara pemasangan Sabuk (Kendit) oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada tiap anggota Paskibra, mencium sangsaka merah putih yang dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar.

Usai melakukan pemasangan sabuk, Bupati Kepulauan Meranti mengungkapkan, anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi pilihan dan merupakan duta Kepulauan Meranti untuk mengibarkan bendera merah putih dan hal itu layak dibanggakan.

"Tak semua siswa mendapat kesempatan menjadi Paskibra, jadi hal ini layak dibanggakan," ujar Bupati.

Sebagai seorang Paskibra hendaknya memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, memiliki jiwa patriotis yang mampu memberikan contoh tauladan di tengah masyarakat.

"Seorang Paskibra memikul tanggungjawab yang besar dipundaknya untuk itu siapkan mental dan fisik," ucap Bupati.

Melalui pengukuhan itu menurut Bupati sekaligus menepis stigma negatif dari generasi muda yang terkesan santai dan suka hura-hura.

"Mari tingkatkan rasa patriotisme terhadap negara Indonesia, dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mengusir penjajah. Jaga selalu keutuhan NKRI dengan mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan," papar Bupati.

Akhir kata, Bupati berharap seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, meminimalisir kesalahan sehingga pengibaran bendera merah putih pada HUT RI Ke-72 Tahun 2017 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Tak lupa pula Bupati mengucapkan selamat sukses kepada seluruh anggota Paskibra Kepulauan Meranti, baik dimasa sekarang maupun dalam menjalani kehidupan dimasa yang akan datang. (rls)

Berita Lainnya

Index