Khidmat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Selatpanjang

Khidmat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Selatpanjang
Paskibra HUT RI Ke-72 mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis 17 Agustus 2017

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi bertindak selaku Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72. Pada kesempatan itu ia berpesan agar Kemerdekaan diisi dengan kegiatan positif bagi nusa dan bangsa.

Meski jelang pelaksanaan Upacara sempat diguyur hujan, namun kegiatan upacara di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti itu dapat berjalan dengan khidmat dan lancar, sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis 17 Agustus 2017.

Bertindak selaku pembaca Teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Fauzi Hasan SE, Komandan Upacara Kapten Inf Efendi Sihombing dan Perwira Upacara, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan.

Bupati Kepulauan Meranti dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017. Ia berharap sempena HUT RI ini akan membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti, Bupati mengajak masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam berdemokrasi dengan baik, seiring terus meningkatnya infrastruktur pembangunan di Kepulauan Meranti.

"Kita akan berupaya membangun infrastruktur sebaik-baiknya dengan harapan seluruh pulau-pulau di Meranti memiliki infrastruktur yang memadai, yang akan memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati menghimbau generasi muda untuk terus bersemangat, sebab sebagai generasi penerus estafet pembangunan yang akan datang, pemuda harus menjaga diri tidak mudah terpengaruh dengan hal negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya.

"Saya yakin dan percaya pemuda Kepulauan Meranti hebat.. Merdeka..!!!," pungkas Bupati Irwan.

Pengibaran bendera merah putih berlangsung dengan sempurna, yang mulai dari pengambilan bendera oleh pembawa baki terpilih Melya Sukma, hingga pengibaran oleh Yusril Mahendra, M Wais Al Khairani dan Irfan.

Upacara HUT RI Ke-72 di Kabupaten Kepulauan Meranti juga berlangsung semarak dengan adanya penampilan tarian kolosal yang apik dari Forum Anak Meranti dan atraksi Barongsai anggota Polres Kepulauan Meranti. (rls/san)
 

Berita Lainnya

Index