Wabup Kepulauan Meranti Hadiri Syukuran Kemerdekaan RI Ke-72

Wabup Kepulauan Meranti Hadiri Syukuran Kemerdekaan RI Ke-72
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyerahkan bingkisan kepada para Legiun Veteran RI di Selatpanjang

SELATPANJANG - Sebelum bertolak ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tanggal 24 Agustus 2017 nanti, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim masih mengikuti sejumlah kegiatan resmi Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti.

Seperti Kamis malam 17 Agustus 2017, Wabup menghadiri syukuran dan ramah tamah Pemda Kepulauan Meranti dengan LVRI, Pejuang 45, Warakwuri dan Paskibra, dalam rangka silahturahim dan pemberian ucapan selamat kepada Paskibra yang berhasil menjalankan tugasnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Afifa Sport Center Jalan Banglas Selatpanjang itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Yulian Norwis, Kapolres AKBP Barliansyah SIK, Danlanal Dumai diwakili Pasops Mayor Laut Okto SM, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Hasan Ibrahim, Danramil 02 Mayor Bismi Tambunan dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada para Veteran pejuang. Ia berharap kehadiran para Veteran pejuang dapat menjadi inspirator bagi generasi penerus dalam menghayati arti kemerdekaan serta mampu melanjutkan cita-cita perjuangan menuju bangsa Indonesia yang kuat dan sejahtera, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tak lupa, Wabup juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok kampung yang turut berperan aktif dalam memeriahkan HUT RI Ke-72 Tahun 2017, serta teristimewa kepada putra-putri Paskibra yang telah berhasil mengibarkan merah putih dengan baik.

"Semoga semangat disiplin dan kerja keras dari para Paskibra dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dalam mengisi kemerdekaan menuju bangsa Indonesia yang kuat serta bermartabat," ucapnya.

Ditambahkan Wabup, perayaan HUT RI Ke-72 Tahun 2017, jangan hanya sekedar seremonial dan hura-hura belaka, tapi jadikanlah sebagai penyemangat dalam memberikan aksi nyata bagi negeri dalam rangka mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Indonesia dari para penjajah.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati, HUT RI Ke-72 hendaknya jadi momentum bagi masyarakat dalam merajut persaudaraan dan kebersamaan.

"Sejarah membuktikan tidak ada bangsa yang besar tanpa didukung persatuan dan kesatuan serta kerjasama dari seluruh elemen masyarakatnya, mari tingkatkan kerjasama menunju Meranti yang lebih baik di masa datang," paparnya.

Menjaga kondusifitas dan keamanan menjadi hal penting dalam mengisi pembangunan, untuk itu ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing, dengan begitu semua program yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan itu, perwakilan Paskibra juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pelatih dan Pemda Kepulauan Meranti yang telah mendukung dan membina Paskibra hingga menjadi putra putri yang berdisiplin. Dibuktikan dengan berhasilnya para Paskibra mengibarkan sang merah putih dengan sempurna.

Seperti diungkapkan personel Paskibra Mazmu dari SMU Negeri 1 Pulau Merbau dan Melia Sukma Pembawa Baki SMU Negeri 1 Selatpanjang, mengucapkan terimakasih dan berjanji akan memberikan contoh tauladan kepada para pemuda generasi penerus bangsa lainnya.

Ketua Legiun Veteran Kepulauan Meranti, Hasan Endang juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemda Kepulauan Meranti khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati, atas bantuan kepada para Veteran dan Janda Veteran. Iapun berharap Veteran yang masih hidup dan janda serta anak veteran dapat terus diperhatikan.

"Terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan Pemda kepada Veteran, sebagai sebuah Kabupaten baru telah banyak prestasi yang diraih Kepulauan Meranti seperti meraih WTP, Rekor MURI cipta kuliner Sagu dan banyak prestasi lainnya," pungkasnya. (rls/san)

Berita Lainnya

Index