Optimalkan SDM dan SDA Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Optimalkan SDM dan SDA Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, turut menghadiri Musrenbang perubahan RPJMD Tahun 2016-2021

SELATPANJANG - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dipandang sangat penting untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) bagi kesejahteraan masyakarat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepulauan Meranti Tahun 2016-2021, di aula Afifa Sport, Jalan Banglas, Selatpanjang, Kamis 23 November 2017.

"Melalui Musrenbang perubahan RPJMD ini, optimalkan pemanfaatan SDM dan SDA yang ada demi kemakmuran daerah dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Meranti mengharapkan, perencanaan pembangunan yang disusun hendaknya bisa sesuai dengan kondisi riil di lapangan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk itu seluruh unsur terkait harus saling berkoordinasi agar semua bisa sinkron dan benar-benar riil," ucapnya.

Fauzi Hasan mengharapkan, kegiatan Musyawarah perubahan RPJMD itu bisa menghasilkan susunan program perencanaan pembangunan daerah yang lebih rapi dan lebih terarah, sehingga pelaksanaan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. (rls/san)

Berita Lainnya

Index