Sekda Meranti Evaluasi Rencana Kerja Tahun 2018 Setiap Bagian Setda

Sekda Meranti Evaluasi Rencana Kerja Tahun 2018 Setiap Bagian Setda
Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, memimpin kegiatan pemaparan dan evaluasi Renja setiap Bagian Setda untuk Tahun 2018

BATAM - Usai digembleng soal Prosedur Penatausahaan Keuangan dan Pelaporan Pajak, para Kabag dan Kasubbag di lingkungan Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti diminta Sekda Yulian Norwis untuk memaparkan rencana kerja tahun 2018, di Hotel Godes, Batam, Sabtu 25 November 2017.

Kegiatan pemaparan yang dilanjutkan dengan evaluasi itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Kabag dan Kasubbag dalam menyusun pelaksanaan program kegiatan dan penggunaan anggaran secara efisien, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, dalam arahannya kepada para Kabag dan Kasubbag, berharap kegiatan yang dilaksanakan harus terinci agar kegiatan yang dilaksanakan tidak melenceng dari target dan aturan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, agar kegiatan yang dilaksanakan tidak tumpang tindih dengan Bagian lain yang memiliki tupoksi hampir sama seperti yang terjadi pada Bagian Humas dan Bagian Komunikasi dan Informasi. Dimana kedua Bagian ini sama-sama menangani masalah penyampaian informasi kepada masyarakat.

Dengan begitu, menurut Sekda, kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti, selain tepat sasaran, juga efisien dalam penggunaan anggaran.

Pada kesempatan itu dibawah arahan Sekda, pemaparan oleh tiap-tiap Bagian juga ditanggapi secara terbuka oleh seluruh Kepala Bagian dan peserta lainnya, setiap kegiatan yang dianggap tidak tepat sasaran dapat langsung dicoret atau diperbaiki.

Sekedar informasi, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berkomitmen dan fokus dalam menjalankan pengelolaan keuangan yang baik, efisien, efektif, tepat sasaran serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sebelumnya, Pemda Kepulauan Meranti membenahi masalah Sistem Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan berhasil mengantarkan Meranti meraih nilai B dari nilai B Plus yang ditargetkan, artinya nilai SAKIP Meranti menjadi salah satu yang terbaik se-Kabupaten dan Kota di Riau.

Selanjutnya pembenahan juga dilakukan dalam SPIP dan berhasil menempatkan SPIP Meranti pada level III dan saat ini menjadi yang pertama melaporkan SPIP level III.

Dengan hasil yang cukup baik itu, Sekda menekankan kepada seluruh OPD untuk komit mempertahankan dengan terus memperbaiki masalah Akuntabilitas Pelaporan Keuangan dan Kinerja Pelayanan Publik.

"Ini harus menjadi perhatian dari kita semua, semoga nilai SAKIP yang kita raih saat ini dapat ditingkatkan setidaknya dipertahankan," pungkas Sekda. (rls)

Berita Lainnya

Index