Sekolah FDS di Rohil Diminta Laksanakan Terobosan

Sekolah FDS di Rohil Diminta Laksanakan Terobosan
Sekretaris Komisi D, Hj Suryati, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, saat foto bersama mantan Dandim 0321 Rohil

BAGANSIAPIAPI - Sekolah-sekolah tertentu di Rohil saat ini melaksanakan sekolah lima hari, atau biasa di sebut dengan fun day school. Dengan diberlakukan fun day school, maka hari efektif belajar dan mengajar di sekolah bersangkutan berlangsung lima hari, dari Senin-Jumat dan libur dua hari, Sabtu dan Minggu.

Sekretaris Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Rohil Dra Hj Suryati mengatakan, hanya beberapa sekolah SMA di Rohil yang menjalankan sistem fun day school, melihat situasi sekolah dan kondisi daerah. Sekolah-sekolah yang menjalankan fun day school, jelasnya, agar tetap giat melaksanakan terobosan-terobosan, termasuk pada dua hari libur sekolah sistem fun day school.

"Harapan kita sekolah-sekolah yang menerapkan sistem fun day school tetap memanfaatkan libur dengan melaksanakan terobosan-terobosan. Sehingga nanti bisa menghadapi ujian nasional dan ujian akhir sekolah dengan baik, serta bisa lebih baik dari daerah lainnya. Sehingga melalui kegiatan terobosan itu diharapkan agar lebih meningkat prestasi siswa dari tahun-tahun sebelumnya," kata Suryati Senin kemarin.

Kegiatan terobosan ini, terang Suryati, hendaknya dilaksanakan pula di sekolah-sekolah lain yang tidak melaksanakan sistem fun day school.

"Terobosan harus dilakukan. Salah satu tujuannya mengimbangi, supaya bisa bersaing dengan daerah lain, terutama daerah Jawa," jelas Suryati, politisi dari Partai Amanat Nasionnal (PAN) Rohil.

Dikatakan Suryati, yang biasa juga disapa Ibu Hajah, penilaian dan kelulusan siswa SMA, SMP dan SD sekarang ini diserahkan pada sekolah. Meski demikian, para guru tidak boleh memberikan nilai secara pribadi kepada siswanya.

"Meski kelulusan diserahkan kepada sekolah, akan tetapi nilai yang diberikan kepada siswa harus sesuai pula dengan standar ujian nasional," ujarnya. (AMN)

Berita Lainnya

Index