Pileg 2019, Golkar Rohil Target Raih 15 Kursi di DPRD

Dibaca: 1609 kali  Jumat,02 Februari 2018 | 12:12:00 WIB

Pileg 2019, Golkar Rohil Target Raih 15 Kursi di DPRD
Ket Foto : Ketua Tim Pemenangan Golkar Rohil Afrizal (paling kiri) bersama Ketua Harian DPD TK II Golkar Rohil H Nasrudin Hasan dan pengurus DPD Golkar Rohil

BAGANSIAPIAPI - Partai Golkar Rokan Hilir mulai ancang-ancang merebut kursi di DPRD Rohil pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Berbagai kegiatan sudah dipaksanakan, seperti konsolidasi internal dan kaderisasi.

Ketua Tim Pemenagan Partai Golkar Rohil Afrizal membenarkan Golkar Rohil telah ancang-ancang merebut kursi legislatif di DPRD Rohil pada Pileg 2019. Afrizal membenarkan Golkar Rohil menargetkan 15 kursi di DPRD Rohil.

"Benar. Kita menargetkan meraih 15 kursi di DPRD Rohil pada Pileg 2019 nanti," kata Azrizal, Kamis 1 Februari 2018, di Sekretariat DPD TK II Partai Golkar Rohil di Batu Lima, Bagansiapiapi.

Afrizal bersama sejumlah pentolan Golkar Rohil, seperti Darwisyam, Dedi Humaidi dan lainnya, tampak optimis target tersebut dapat dicapai. Kalau pada Pileg 2019 nanti jumlah daerah pemilihan di Rohil masih terdiri dari lima dapil, maka tiap dapil ditargetkan memperoleh 3 kursi. Target tiga kursi di setiap dapil, menurutnya, merupakan perkiraan logis.

"Itu kalau dapil kita masih lima dapil, maka tiap dapil paling tidak bisa memperoleh 3 kursi," jelas Afrizal, yang biasa disapa Bang Epi Sintong.

Sekarang ini, jelas Afrizal, belum ada penetapan dapil di Rohil untuk Pileg 2019. Kemungkinan dengan masih ada kecamatan yang belum terdaftar di Kemendagri RI, sehingga belum memiliki nomor kode wilayah, maka pelaksanaan pemilu di kecamatan tersebut bergabung ke kecamatan induk.

"Kita masih menunggu penetapan dapil. Bisa jadi dapil bertambah jika kecamatan baru itu telah terdaftar," pungkas Afrizal. (AMN)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com