Jelang Tanding Persahabatan, Pemkab Rohil Jamu PSPS

Dibaca: 606 kali  Senin,05 Februari 2018 | 07:28:00 WIB

Jelang Tanding Persahabatan, Pemkab Rohil Jamu PSPS
Ket Foto : Wabup Rohil H Jamiludin menyampaikan sambutan di acara jamuan makan malam bersama PSPS Riau

BAGANSIAPIAPI - Jelang pertandingan persahabatan antara Rohil Foodball Club (Rohil FC) dengan Tim Sepak Bola PSPS Riau, Senin petang 5 Februari 2018, Pemkab Rohil terlebih dulu menggelar jamuan makan malam di Mess Pemkab Rohil, di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi.

Jamuan makan pada Minggu malam dihadiri Wabup Rohil Drs H Jamiludin, mewakili Bupati Rohil H Suyatno. Turut serta Ketua PSSI Rohil Suwandi S.Sos, Asisten III Setdakab Rohil Muzakar AMP, Sekretaris PSSI Rohil Habib Nur, Kadis PMD H Jasrianto SSos MSi, Ketua Panpel Bupati Cup U-19 Saipul Tarmizi, serta pemain PSPS dan Rohil FC.

Kedatangan Tim Sepak Bola PSPS ke Negeri Seribu Kubah ini dalam rangka laga persahabatan melawan Rohil FC. Tanding persahabatan Rohil FC dengan PSPS, yang dikenal dengan sebutan Askar Bertuah, dilangsungkan dalam rangka pembukaan turnamen BupatI Rohil Cup U-19.

Wabup H Jamiludin menyampaikan apresiasi atas kedatangan Askar Bertuah PSPS Riau. Wabup dalam sambutannya mengaku bangga atas kedatangan Tim PSPS Riau ke Rohil. Wabup sangat berharap kedua tim mampu menunjukkan permainan yang apik pada pembukaan turnamen Bupati Cup U-19 2018.

"Meski yang datang kesini tidak semuanya pemain inti. Tapi kami masyarakat Rohil cukup bangga atas kehadirannya. Semoga betah selama disini," kata Wabup H Jamiludin.

Wabup juga berharap dengan kedatangan PSPS Riau dan diadakan turnamen Bupati Cup U-19, dapat semakin memajukan olah raga sepak bola di Rohil. Wabup juga menyebutkan dirinya sangat peduli dengan olah raga sepak bola ini.

Disamping itu, Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua PSSI Rohil Suwandi SSos, yang mampu melaksanakan turnamen di tengah kondisi keuangan daerah Rohil yang minim saat ini.

"Pak Wandi ini selalu sukses menjalankan iven, contoh MTQ di Dumai kemarin sukses. Sekarang sepak bola. Tadi saya ke lapangan KONI lihat kondisinya bagus," ujar Wabup Jamiluddin.

Wabup berharap, pelaksanaan Bupati Rohil Cup U-19 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga apa yang direncanakan berjalan baik. "Insha Allah saya dan Pak Bupati akan menghadiri langsung pembukaan turnamen ini," jelasnya.

Ketua PSSI Rohil Suwandi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim PSPS Riau ke Kota Bagansiapiapi. Ia berharap pertandingan yang disuguhkan kedua tim dapat menghiburkan masyarakat Rohil.

Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Rohil ini juga menyampaikan tujuan PSSI Rohil mengundang PSPS Riau guna memeriahkan turnamen piala Bupati Cup U-19 2018.

"Alhamdulillah bisa hadir, dan dapat bersilahturahim dengan kita. Mudah-mudahan dengan turnamen ini ada pemain Rohil di klub PSPS Riau," ujar Suwandi.

Pelatih sementara PSPS Riau, Pendri menyampaikan terima kasih kepada PSSI Rohil yang telah mengundang PSPS dan menyampaikan maaf dari manager PSPS yang tidak bisa hadir pada pembukaan turnamen.

Pendri juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa membawa semua pemain PSPS Riau ke Rohil, disebabkan pada Piala Presiden RI belum lama ini di Bali, beberapa pemain inti diliburkan.

"Meski kami tidak bisa membawa semua pemain inti. Tapi yang datang untuk pertandingan merupakan pemain PSPS juga, dan putra asli Riau binaan Provinsi. Adapun pemain PSPS yang di bawa berasal dari Kepulauan Meranti, Siak, Rohul, Kampar dan Pekanbaru.

"Saya juga berharap kedepannya di dalam skuad PSPS Riau ini nantinya ada pemain sepak bola putra dari Rohil," pungkasnya. (AMN)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com