Wawako Dumai Kukuhkan Pengurus IMKD Periode 2018-2019

Dibaca: 625 kali  Minggu,11 Februari 2018 | 02:41:00 WIB

Wawako Dumai Kukuhkan Pengurus IMKD Periode 2018-2019
Ket Foto : Prosesi pengukuhan oleh Wakil Walikota Dumai

DUMAI - Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE, berkesempatan mengukuhkan pengurus Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) Pekanbaru periode 2018-2019, Sabtu 10 Februari 2018 kemarin, di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai.

Mereka yang dikukuhkan, yakni Ketua Umum Wahyu Ari Septian, Wakil Ketua Umum Mhd Yoga Falza, Sekretaris Umum Cindy Abmi, Bendahara Umum Sabilla Wazmi, termasuk Dewan Penasehat Organisasi Serma Abdul Muis, Azmi Muhammad, ST, MSc, Sahrul Ramadhan dan pengurus bidang lainnya.

Wawako Dumai dalam sambutannya mengatakan, masa depan Kota Dumai berada ditangan generasi muda, yang tepatnya adalah mahasiswa saat ini. Untuk itu, mahasiswa yang beredukasi di zaman modern ini, hendaknya mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Pembangunan Kota Dumai akan bergerak bersama IMKD Pekanbaru yang idealis, kritis dan berkualitas untuk memajukan Kota Dumai," ucap Wakil Walikota.

Sementara itu Ketua IMKD Pekanbaru, Wahyu Ari Septian mengungkapkan, pembentukan IMKD berawal dari keresahan mahasiswa asal Kota Dumai yang kuliah di Pekanbaru yang belum ada wadah perkumpulan. Sehingga organisasi ini didirikan pada tahun 2015 lalu.

Sejak 3 tahun berdiri, ungkapnya, IMKD telah melakukan berbagai kegiatan, seperti roadshow ke SMA sederajat di Kota Dumai, dalam rangka memotivasi para lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"IMKD juga menggelar bakti sosial di beberapa daerah bencana seperti di kampar kiri, juga menggelar Pekan Olahraga Remaja (POR) di Dumai," ungkapnya. (JMY)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com