Lazismu Pekanbaru Gelar Bakti Sosial

Lazismu Pekanbaru Gelar Bakti Sosial
Foto bersama saat penyerahan bantuan

PEKANBARU - Lembaga Amil Zakat Infak Sadakah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pekanbaru, menggelar Bakti sosial bertema berbagi bersama untuk sesama di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa 13 Februari 2018.

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, Ketua BAZNAS Riau, Yurnal Edward, Ketua Lazismu Provinsi Riau, Khairul Anwar, Perwakilan Kadin Riau serta lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Lazismu Wilayah Riau Khairul Anwar mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang bekerjasama dalam bakti sosial ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan atau individu yang mendukung kegiatan ini, seperti PT Bumi Siak Pusako, Baznas Riau, Kadin Riau dan lainnya, semoga apa yang kita lakukan bersama dapat pahala dan balasan oleh Allah nantinya," Ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan beberapa kegiatan yang ada di dalam bakti sosial ini, seperti Pengobatan gratis, school kit untuk siswa kurang mampu dan pembagian paket sembako untuk kaum dhuafa.

"Lazismu punya empat kegiatan utama, yakni bidang pendidikan, kesehatan, sosial dakwah, pengembangan ekonomi dan sekarang Lazismu Pekanbaru telah memiliki sekolah Tahfiz untuk pengembangan pendidikan islam," terangnya.

Sejalan dengan itu, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Masrul Kasmy, mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.

"Saya bangga dengan kegiatan bakti sosial ini, kegiatan seperti ini sangat luar biasa, karena banyak manfaat di dalamnya, apalagi tadi saya dengar ada sekolah Tahfiz yang nantinya akan menciptakan pemimpin di Riau ini," ujarnya.

Menurut Masrul, anak-anak tahfiz ini akan menjadi pemimpin di masa depan dan orang-orang penerima zakat ini doanya di dengar Allah, maka doakanlah mudah mudahan Pemerintah Provinsi Riau amanah dan pengurus lazismu amanah dalam bertugas dan mendapatkan keberkahan," tutupnya. (MCR)

Berita Lainnya

Index