Riau Kembali Dapat Penghargaan Media Center Terbaik Nasional

Dibaca: 881 kali  Rabu,21 Februari 2018 | 10:08:00 WIB

Riau Kembali Dapat Penghargaan Media Center Terbaik Nasional
Ket Foto : Kepala Dinas Kominfotik Riau, Ir. Yogi Getri, foto bersama perwakilan daerah peraih penghargaan lainnya

DEPOK- Pemerintah Provinsi Riau kembali meraih penghargaan tertinggi dalam pengelolaan Media Center se-Indonesia. Penghargaan itu diterima saat Pembukaan Bimtek Peningkatan Kualitas Konten bagi Pengelola Media Daerah, di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat, Rabu 21 Februari 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti kepada Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Riau, Ir. Yogi Getri.

Pemprov Riau ditetapkan sebagai Media Center terbaik tahun 2017 dengan meraih dua kategori penghargaan sekaligus, yakni kategori kontribusi berita pada Portal infopublik.id meraih peringkat I, dan peringkat ke III pada kategori kontribusi foto di portal infopublik.id.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengelola Media Center Daerah yang telah berkontribusi, baik dalam bentuk berita maupun foto ke website infopublik.id.

"Selamat dan sukses kepada para pengelola Media Center Daerah yang telah berkontribusi dalam bentuk berita maupun foto ke website infopublik.id. Kami berharap teruslah berkarya dan berkarya," ungkapnya.

Ia menambahkan, banyak hal yang bisa diberitakan dari berbagai daerah, apa saja yang menjadi unggulan setiap daerah seperti wisata, budaya, pembangunan infrastruktur jalan yang ada di masing-masing daerah, yang bisa dibagikan di portal infopublik.id.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Ir. Yogi Getri mengucapkan selamat kepada media center riau yang mendapatkan penghargaan sebagai media center terbaik se-Indonesia.

"Selamat untuk Media Center Riau yang sudah empat tahun berturut-turut meraih peringkat pertama dalam pengelolaan Media Center tingkat Nasional, yakni pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017. Sebelumnya Riau tahun 2013 meraih peringkat kedua," ungkapnya.

Yogi Getri berharap, untuk masa yang akan datang media center riau bisa terus berkarya dengan meningkatkan kontribusinya di portal infopublik.id, sehingga prestasi yang selama ini diraih bisa dipertahankan.

"Kami berharap di tahun-tahun berikutnya media center Riau terus berupaya meningkatkan kontribusinya di portal Kemenkominfo RI, sehingga apa yang diraih selama ini bisa dipertahankan," harapnya.

Berikut daftar media center daerah yang meraih penghargaan kategori  kontribusi berita pada portal infopublik.id, yakni Pertama, Dinas Komunikasi Informastika dan Statistik Provinsi Riau. Kedua, Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. Ketiga, Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo. Keempat, Dinas Kominfo Sumatera Barat dan Dinas Kominfo Sumatera Selatan.

Sedangkan untuk kategori kontribusi foto pada portal infopublik.id. yakni Pertama, Bagian Humas Kota Tidore Kepulauan. Kedua, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar. Ketiga, Dinas Komunikasi  Informastika dan Statistik Provinsi Riau. Keempat, Dinas Kominfo Kabupaten Blora. Kelima, Dinas Kominfo Kalimatan Selatan.

Kemudian Keenam, Dinas Kominfo Kabupaten Batang. Ketujuh, Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong. Kedelapan, Dinas Kominfo Kota Bengkulu. Kesembilan, Biro Humas Protokol Provinsi Gorontalo, serta Dinas Kominfo Kabupaten Bone Bolango. (MCR)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com