PT. Timah Diharap Tingkatkan Hubungan Baik Dengan Masyarakat

PT. Timah Diharap Tingkatkan Hubungan Baik Dengan Masyarakat
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan CSR

RANGSANG - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mengapresiasi kepedulian PT. Timah terhadap masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dia berharap perusahaan itu terus meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat.

Harapan itu disampaikan Bupati Irwan, saat penyerahan bantuan CSR PT. Timah, berupa peralatan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kecamatan Rangsang, di Aula Kantor Camat Rangsang, kemarin, yang turut dihadiri Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kalaksa BPBD Edy Afrizal dan lainnya.

"Bukan nilai yang kita pandang, tapi kepedulian PT. Timah itu sendiri terhadap masyarakat yang perlu kita apresiasi bersama," ujar Bupati Irwan.

Dikatakannya, melalui bantuan CSR, PT. Timah akan terciptakan sinergitas antara masyarakat dan perusahan, sehingga hubungan yang baik semakin meningkat dari waktu ke waktu yang akan datang.

Seperti diketahui, bantuan CSR PT. Timah berupa mesin Pompa Air senilai 143 juta rupiah, ditambah peralatan lainnya senilai 170 juta rupiah. Peralatan itu guna mengatasi Karhutla di Kecamatan Rangsang yang rawan terjadi di musim kemarau seperti saat ini.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta masyarakat untuk mendukung operasi PT. Timah karena keberadaannya memberikan kontribusi nyata bagi daerah, baik dalam bentuk bantuan CSR maupun dana bagi hasil dari Pemerintah Pusat.

"Beroperasinya PT. Timah yang smelternya di Pulau Topang, akan memberikan kontribusi kepada pendapatan negara dan dari pendapatan itu Meranti akan mendapat dana bagi hasil yang dipergunakan untuk menggesa pembangunan," katanya.

Pihak PT. Timah yang diwakili Kabid Administrasi Keuangan Eko Yuri mengatakan, melalui program CSR yang diberikan, diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan pemerintah setempat dan masyarakat.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam penanggulangan Karhutla di Kecamatan Rangsang," ungkap Yuri, seraya berharap dukungan dari Pemda dalam operasional PT. Timah. (san)

Berita Lainnya

Index