MTQ Kecamatan Pulau Merbau Resmi Dibuka

MTQ Kecamatan Pulau Merbau Resmi Dibuka
Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti

PULAU MERBAU - MTQ Ke-8 tingkat Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dibuka di halaman SMP Desa Baran Melintang, Selasa malam 3 April 2018.

Kegiatan tahunan itu dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Ir. Anwar Zainal.

Camat Pulau Merbau, Muhammad Nazar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Asisten 2 Setdakab Kepulauan Meranti beserta rombongan yang telah hadir dan membuka MTQ tingkat Kecamatan Pulau Merbau.

"Kami berharap MTQ ini dapat menjadi persiapan Kafilah Kecamatan Pulau Merbau untuk MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang nantinya juga akan digelar di Kecamatan ini," ujar Camat.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Ir. Anwar Zainal dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Pulau Merbau, terus meningkatkan semangat membaca Al-Qur'an.

"Pada kesempatan ini saya berpesan bahwa sudah seharusnya Al-Qur'an kita jadikan bacaan utama diantara sekian banyak koleksi buku bacaan kita yang lainnya," ajaknya.

Kepada kafilah MTQ yang akan bertanding, diucapkan selamat mengikuti MTQ, semoga keikutsertaan dalam MTQ ini dapat membawa manfaat dan maslahat umat dalam mengaktualisasikan ajaran agama islam.

Bagi Qori dan Qoriah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki karena nantinya para juara akan dipercayakan mewakili Kecamatan Pulau Merbau dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten.

Turut hadir pada pembukaan MTQ itu anggota DPRD, Kapolsek, Kabag Kesra, Kabag Kominfo, Ketua LPTQ Kepulauan Meranti, Sekretaris BPBD, Sekretaris Disperindagkop UKM, serta seluruh perangkat Desa se-Kecamatan Pulau Merbau. (rls)

Berita Lainnya

Index