Wabup Meranti Apresiasi BKMT Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Dibaca: 559 kali  Selasa,17 April 2018 | 10:08:00 WIB

Wabup Meranti Apresiasi BKMT Bantu Masyarakat Kurang Mampu
Ket Foto : Foto bersama

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim mengapresiasi kegiatan Sunat Massal yang dimotori Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bagi anak-anak kurang mampu, sempena Milad BKMT Meranti ke-7 di Kepulauan Meranti, kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP-PKK Kepulauan Meranti Nirwana Sari, Ketua BKMT Syamsiar, Staf Ahli Bupati Askandar, Kepala Kantor Kemenag, Ketua LAMR Kecamatan, Sekcam, Pengurus dan anggota BKMT, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dalam kegiatan sosial itu, BKMT Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Bank Riau Kepri dan Bank Syariah Mandiri. Wakil Bupati mengungkapkan apresiasi, sebab ditengah keterbatasan dana dan sumber daya, organisasi muslimah itu mampu menggelar kegiatan besar.

"Saya sangat bangga kepada BKMT dengan dana yang kecil mampu menggelar acara yang besar," ucap Wakil Bupati Said Hasyim.

Menurutnya, kegiatan itu sangat positif dalam rangka mendukung Pemkab Kepulauan Meranti membantu masyarakat kurang mampu yang pada dasarnya merupakan tugas dari Pemerintah Daerah.

"Kabupaten Kepulauan Meranti yang memasuki usia 10 tahun masih menjadi daerah terisolir dan miskin, bahkan banyak desa yang kondisinya cukup menyedihkan. Lebih miris lagi ketika ada masyarakat yang sakit tapi kesulitan dirujuk ke kota," jelas Wakil Bupati.

Diakuinya, inilah yang terus didorong dan dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten untuk segera dituntaskan, dimana dengan pembangunan jalan dan jembatan yang terus digesa, mampu meningkatkan akses masyarakat yang berada dipelosok desa agar terangkat ekonominya.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti yang digelar oleh BKMT Kepulauan Meranti, menurut Wabup sangat membantu Pemerintah yang sedang memacu pembangunan infrastruktur ditengah minimnya dana APBD.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang memproleh manfaat," harapnya.

Kegiatan sunat massal yang digelar sempena Milad BKMT Kepulauan Meranti Ke-7 itu diikuti 25 orang anak secara gratis, selain sunat gratis, peserta dari keluarga miskin juga diberikan santunan uang dan perlengkapan. (rls/san)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com