Pemkab Meranti Antusias Ikut Iven Expo Tingkat Nasional

Pemkab Meranti Antusias Ikut Iven Expo Tingkat Nasional
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir berbincang dengan perwakilan daerah lainnya

BATAM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti cukup antusias untuk mengikuti berbagai kegiatan expo tingkat Nasional, karena kegiatan itu dinilai bermanfaat sebagai ajang promosi berbagai potensi yang dimiliki daerah.

Hal itu diungkapkan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, saat menghadiri acara Sosialisasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo Tahun 2018, di Hotel Aston, Batam, baru-baru ini.

Turut mendampingi Bupati Kepulauan Meranti, Kepala Dinas PU Herman, Kepala Bagian Humas dan Protokol Helfandi serta diikuti oleh para Bupati dari wilayah Barat Indonesia.

Dalam rilis Bagian Humas Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Irwan mengaku sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan itu, menurutnya dapat menjadi ajang promosi bagi Daerah Kabupaten se-Indonesia untuk mempromosikan potensi daerahnya masing-masing.

"Ini kesempatan yang sangat baik bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Se-Indonesia, untuk memperkenalkan potensi dan kearifan lokal yang dimiliki, bukan hanya Pemerintah Kabupaten, kegiatan ini juga dapat diikuti oleh unsur swasta yang bekerjasama dengan seluruh Stakeholder," jelas Bupati Irwan.

Bagi Pemkab Kepulauan Meranti sendiri, kata Irwan, akan memanfaatkan iven itu untuk menampilkan dan mempromosikan potensi perkebunan Meranti mulai dari Sagu yang berkualitas Premium, Kopi Liberika, Kelapa dan peluang investasi lainnya.

"Kita Pemerintah Kabupaten akan menggandeng pihak swasta untuk menampilkan berbagai potensi unggulan Meranti, seperti Sagu, Kopi Liberika dan berbagai peluang investasi lainnya yang memiliki prospek baik," jelas Bupati Irwan.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum Apkasi, Sokhiatulo Laoli yang juga Bupati Nias. Dijelaskannya, pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo 2018 akan dilaksanakan di ICE Bumi Serpong Damai Boulevard Kabupaten Tangerang pada tanggal 6 sampai 8 Juli Tahun 2018.

Event terbesar di tanah air itu merupakan kesempatan emas bagi Kabupaten Se-Indonesia untuk mempromosikan potensi daerah masing masing, selain itu dapat berbagai informasi peluang berinvestasi dengan para Investor yang diprediksi akan memadati kegiatan itu.

"Ini merupakan promosi emas bagi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia, karena akan dihadiri oleh banyak investor dalam dan luar negeri, yang akan mengamati setiap stand pameran yang ada," ujar Sokhiatulo.

Kegiatan itu juga mendapat tanggapan dari Sekjen APKASI Prof. DR. M. Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng, disela membuka kegiatan Sosialisasi Apkasi Otonomi Expo 2018, berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia, sejauh ini masih terdapat 50 Bots yang belum terjual dari 200 Bots yang disediakan.

"Karena ini momentum yang sangat bagus untuk menarik Investasi yang ada di daerah. Untuk itu kita berharap seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia dapat mengikutinya," pungkas Sekjen APKASI, Nurdin Abdullah. (rls/san)

Berita Lainnya

Index