Warga Banglas Antusias Dukung MTQ Kecamatan Tebing Tinggi

Warga Banglas Antusias Dukung MTQ Kecamatan Tebing Tinggi
Gotong royong Pembangunan panggung MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi di halaman parkir Masjid Ar-Rahmah, Desa Banglas, 15 April 2018 lalu

SELATPANJANG - Waktu persiapan yang cukup singkat hanya 4 hari tidak melemahkan semangat warga Desa Banglas untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tebing Tinggi. Warga setempat sangat antusias mendukung perhelatan itu.

Semangat warga Desa Banglas menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, terlihat sejak mengikuti gotong royong pembangunan panggung MTQ tanggal 15 April 2018 lalu, yang dipimpin langsung Kepala Desa Banglas, Samsurizal.

Pembangunan panggung dan astaka MTQ di halaman parkir Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas tersebut, juga dipantau langsung oleh Camat Tebing Tinggi, Rizky Hidayat bersama Kasi Kessosbud, Masnawi. MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi akan dibuka Kamis 19 April 2018 ini.

"Alhamdulillah masyarakat Desa Banglas cukup antusias mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi. Sebelumnya kegiatan tingkat Kabupaten dan Kecamatan juga sukses dilaksanakan di Desa ini," kata Masnawi, Kasi Kessosbud Kecamatan Tebing Tinggi.

Selain pembangunan panggung dan astaka MTQ, berbagai persiapan lainnya juga dilakukan Pemerintah Desa Banglas bersama LPTQ dan masyarakat, seperti pada Rabu 18 April 2018 sudah dilakukan geladi pembukaan serta pembuatan miniatur masjid untuk ditampilkan pada pawai taaruf MTQ.

Adapun nantinya MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi ini, setidaknya akan memperlombakan empat cabang, yakni Tilawah, Tahfiz, Syarhil dan Fahmil Quran. Sedangkan peserta berasal dari kafilah 4 Kelurahan dan 5 Desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. (san)

Berita Lainnya

Index