Wabup Said Hasyim Hadir di Haul Akbar Sultan Siak

Dibaca: 645 kali  Senin,23 April 2018 | 02:01:00 WIB

Wabup Said Hasyim Hadir di Haul Akbar Sultan Siak
Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti Said Hasyim Hadir di Haul Akbar Sultan Siak

SIAK - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengikuti Haul Akbar Sultan Siak Tahun 2018, dalam kegiatan mengenang Sultan Syarif Kasim itu, ia berharap umat Islam di Riau dapat bersatu padu dalam membangun daerah, bertempat di halaman Gedung Siak Bermadah, Kabupaten Siak, Ahad 22 April 2018.

Hadir pada acara tersebut, Plt Bupati Siak Drs Alfedri MSi, Anggota DPR RI Dapil Riau Sayed Abubakar Assegaf, Tokoh Masyarakat Riau Syarwan Hamid, Tokoh Masyarakat Riau H T Mukhtar Anom, Tokoh Masyarakat Kaltim Syarif Zulfi bin Ismail Al Aydrus, Para Habaib, Para Ulama Se-Sumatera dan para undangan lainnya.

Usai acara Haul Akbar, Wabup Kepulauan Meranti Said Hasyim mengaku cukup takjub melihat acara yang sangat meriah, terbukti dengan banyaknya umat muslim yang hadir pada haul tersebut.

"Tentunya kita sangat senang sekali dan yang terpenting bagaimana masyarakat yang hadir ini seantero sumatera ini dapat mengambil hikmah baik dari kegiatan ini, semoga hidup kita kedepannya diberikan ketenangan dan kedamaian," ujar Said Hasyim.

Seperti diketahui, peringatan Haul Sultan Siak ini dalam rangka mengingatkan masyarakat Riau tentang sejarah perjuangan almarhum Sultan Syarif Qasim yang saat itu memimpin kerajaan Siak, dan saat ini telah dinobatkan pula menjadi Pahlawan Nasional.

"Oleh karena itu, sempena Haul ini marilah kita bersama mendoakan para pemimpin kita, terutama para Sultan Siak dan yang terpenting momen ini dapat membimbing kita bisa hidup tenang, berkah dan bahagia baik di dunia maupun di akhirat kelak," tuturnya.

Yang tak kalah penting Wabup Said Hasyim berharap, dengan adanya Haul Akbar Sultan Siak ini, dapat semakin menyatukan umat islam di Indonesia khususnya di Riau untuk mewujudkan negara yang aman, tentram dan kompak dalam membangun negeri yang sama sama dicintai ini.

Senada dengan Wakil Bupati, Ustad Habaib Mustafa Al Hamid, dalam pencerahannya mengatakan, kegiatan haul akbar Sultan Siak yang tiap tahun dilaksanakan ini hendaknya semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan umat islam dan membela bangsa dan negara ini.

"Mari kita jaga ukhuwah islamiyah kita dalam membangun daerah, bangsa dan negara indonesia ini lebih baik dan maju kedepannya," ucapnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Siak Drs Alfendri MSi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak memberikan tahniah dan penghormatan kepada para sultan yang dahulu memimpin negeri melayu yang tersohor di pesisir timur indonesia.

"Oleh sebab itu, Alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar bahkan Alhamdulilah Kabupaten Siak sudah mendunia," ujarnya.

Hal demikian, yang terpenting menurut Alfedri, tetap optimis dan konsisten dalam menjalankan ajaran islam, agar generasi penerus bisa mengubah prilakunya menjadi baik dan taat kepada Allah SWT dan sukses dalam mendukung pembangunan kedepannya. (rls)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com