Wabup Meranti Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Tanjung Gadai

Wabup Meranti Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Tanjung Gadai
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim meninjau kondisi rumah korban bencana puting beliung di Desa Tanjung Gadai

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengaku prihatin terhadap nasib 4 keluarga yang tertimpa bencana Puting Beliung di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur beberapa hari lalu.

Dalam rangka memberikan semangat dan meringankan beban mereka, Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan, seraya berharap jelang bulan puasa nanti keluarga korban dapat menjalani hidup dengan normal kembali, Selasa 24 April 2018.

Turut serta bersama Wakil Bupati saat penyerahan bantuan itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Asroruddin,  Kabag Humas dan Protokol, Helfandi, Sekcam Tebing Tinggi Timur, Syarifuddin, Kades Tanjung Gadai, Rasyid, perwakilan BPBD Kepulauan Meranti, perwakilan Dinas PU dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang untuk perbaikan rumah para korban puting beliung.

Selain menyerahkan bantuan uang rehap rumah, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan perlengkapan tidur darurat dan makanan secara simbolis kepada perwakilan 4 keluarga yang terkena bencana, yakni kepada keluarga Riza'i, Syahrial, M. Rizal dan Jasmir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 8 unit Terpal, 4 karung Beras, 10 Unit Matras, 10 Helai Selimut, 4 Paket Sembako (Mie Instan, Gula, Susu Kental,  Teh, Minyak Goreng).

Dari pantauan media, usai menerima sejumlah bantuan tampak rona kebahagiaan terpancar dari wajah keluarga korban, yang tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda Kepulauan Meranti terutama Wakil Bupati yang telah sudi mengunjungi dan membantu meringankan beban mereka.

Wakil Bupati Said Hasyim mengungkapkan, bencana yang terjadi merupakan ujian dari yang Maha Kuasa, ia berharap pihak keluarga dapat tabah menjalaninya serta mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

"Yang terpenting bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban bencana, semoga jelang puasa nanti mereka sudah bisa hidup tenang dan menjalani kehidupan dengan normal," harap Wakil Bupati.

Bersama rombongan, Wakil Bupati juga berkesempatan meninjau satu persatu rumah keluarga yang porak poranda dihantam puting beliung pada Jum'at siang lalu, bersamaan dengan suara Azan berkumandang. Disitu Wakil Bupati melihat langsung kondisi terkini korban sekaligus berdialog mendengarkan keluhan mereka.

Sekedar informasi, selain bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati, bantuan lainnya juga diupayakan oleh Kepala Desa Tanjung Gadai, Rasyid, dengan cara menghimpun dana swadaya masyarakat, setidaknya 14 juta rupiah lebih dana sudah terkumpul.

Dana yang terkumpul itu, menurut Kades Tanjung Gadai, akan dibelikan bahan bangunan untuk membantu memperbaiki rumah warga yang hancur akibat puting beliung tersebut.

"Saat ini bantuan swadaya masyarakat telah kita belikan atap dan sudah kita pasang di rumah mereka," aku Kades Tanjung Gadai, Rasyid.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal juga telah mengunjungi keluarga korban, pada Sabtu lalu untuk melihat langsung kondisi riil di lapangan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan lainnya. (rls/san)

Berita Lainnya

Index