IKMR Kabupaten Kepulauan Meranti Santuni Anak Yatim

Dibaca: 1044 kali  Jumat,27 April 2018 | 12:23:00 WIB

IKMR Kabupaten Kepulauan Meranti Santuni Anak Yatim
Ket Foto : Ketua IKMR Kabupaten Kepulauan Meranti, Didis Alamsyah, S.Pd, saat menyampaikan sambutannya

SELATPANJANG - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan santunan kepada anak yatim dalam kegiatan Isra' Mi'raj dan menyambut bulan suci Ramadhan, di Musholla Muslimat, Jalan Imam Bonjol, Selasa malam 24 April 2018 kemarin.

Hadir pada kesempatan itu mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Askandar, salah seorang Ketua IKMR Provinsi Riau, Ir. Fendri Jaswir, MP, Camat Tebing Tinggi, Rizky Hidayat, S.STP, M.Si, perwakilan Polres, Polsek dan Koramil, serta penceramah Ketua MUI Kepulauan Meranti, Mustafa, M.Ag.

Ketua IKMR Kabupaten Kepulauan Meranti, Didis Alamsyah, S.Pd, didampingi Ketua Bidang Humas, Azwan, M.Pd mengungkapkan, santunan anak yatim diserahkan kepada para anak yatim dari 6 organisasi Ikatan Keluarga Minang yang bernaung dibawah IKMR Kepulauan Meranti.

"Penyaluran santunan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan IK yang ada dibawah IKMR, yakni IKAB, IKPS Gonjong Limo, IKTDS, PKDP, SAS dan IKP Pesisir Selatan," ungkapnya.

Sesuai tema kegiatan Isra' Mi'raj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, yakni Mempererat Silaturrahim Ukhuwah Islamiyah, jelasnya, IKMR Kabupaten Kepulauan Meranti terus meningkatkan soliditas dalam mendukung program pembangunan di daerah ini.

"Jumlah anggota yang bernaung di IKMR Kepulauan Meranti berkisar 3000 Kepala Keluarga (KK). Kita bertekad kedepan melalui keberadaan organisasi ini semakin solid dalam rangka mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah," ujar Didis.

Dalam sambutannya pada acara itu, pengusaha Rumah Makan Asia Baru Selatpanjang ini mengajak peran aktif seluruh warga IKMR Kepulauan Meranti untuk menyukseskan agenda Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018, serta Pemilihan Anggota Legislatif dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

"Melalui peran aktif itu, IKMR akan bersinergi dalam mendorong dan mendukung pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti lebih baik kedepan. Harapan kita, perputaran ekonomi di daerah ini menjadi semakin baik, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat," ucapnya. (san)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com