Wabup Meranti Tutup MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Barat

Wabup Meranti Tutup MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Barat
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. Said Hasyim menutup MTQ Ke-X Kecamatan Tebing Tinggi Barat

TEBINGTINGGI BARAT - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. Said Hasyim menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-X Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Barat di Halaman Masjid Ar- Rahman, Jalan Abdul Manap, Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis malam 3 Mei 2018.

Diawali dengan tarian persembahan acara dibuka serta pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Qori terbaik Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rudi Kurniawan.

Ketua pelaksana, Ruslan menyampaikan MTQ yang dilaksanakan dari tanggal 29 April sampai 3 Mei 2018 ini diikuti oleh 14 Desa Se-Kecamatan Tebing Tinggi Barat, dengan jumlah peserta sebanyak 414 orang, 192 Putra dan 222 Putri dari 17 kategori.

Kepala Desa Alai ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Alai, khususnya kepada Panitia Pelaksana MTQ yang telah bersusah payah dalam membantu demi kelancaran kegiatan ini.

Camat Tebing Tinggi Barat, Idris Sudin, juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan baik.

Camat berharap kegiatan MTQ ini bisa memotivasi masyarakat agar gemar membaca Alqur'an maghrib mengaji di desa masing- masing, karena membaca dan mengamalkan Alqur'an merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

Melalui momen yang baik ini, Wabup mengajak seluruh umat islam yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat, untuk menghidupkan kembali semangat cinta membaca Alqur'an, dengan menjadikan setiap penyelenggaraan MTQ sebagai upaya untuk mendorong meningkatkan pengetahuan serta menggamalkan Alqur'an di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa kita pada umumnya.

Kepada para Kafilah yang telah mengikuti MTQ ini, kami ucapkan selamat, semoga kelak bisa menjadi manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran islam, serta bisa menambah prestasi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten nantinya, kepada yang belum berhasil jangan lah putus asa, jadikan kegagalan sebagai keberhasilan yang tertunda.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbilalamin Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Barat ke- X Tahun 2018 dengan resmi saya nyatakan ditutup," ucap Wabup Said Hasyim.

Turut hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Edi Masyhudi, Asni Safri, perwakilan Kemenag Jasmail, Camat Tebing Tinggi Barat beserta seluruh jajaran, Camat Pulau Merbau M. Nazar, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Kepala KUA Abdurrahman, Ketua LPTQ, MUI, para Kepala Desa, Qori dan Qoriah, dan lapisan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat. (rls)

Berita Lainnya

Index