Mahasiswa UIR Ikuti Simulasi Rekrutmen Pegawai Perusahaan Migas

Dibaca: 759 kali  Senin,07 Mei 2018 | 02:35:00 WIB

Mahasiswa UIR Ikuti Simulasi Rekrutmen Pegawai Perusahaan Migas
Ket Foto : Mahasiswa UIR Ikuti Simulasi Rekrutmen Pegawai Perusahaan Migas

PEKANBARU - Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau bekerjasama dengan PT. SPR Langgak, mengadakan kegiatan Simulasi Proses Rekrutmen Pegawai Perusahan Minyak dan Gas Bumi.

Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh pada tanggal 4 Mei 2018 mulai pukul 08.30 bertempat di Aula Fakultas Teknik Lantai 3. Acara ini diperuntukan untuk mahasiswa Teknik Perminyakan tingkat akhir dan alumni yang baru lulus.

"Tujuannya untuk mengetahui dan merasakan langsung simulasi bagaimana berjalannya proses rekrutmen pegawai di perusahaan migas," ungkap Ketua Prodi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik, UIR, Dr. Eng. Muslim kepada wartawan kemarin.

Pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya, juga menjadi implementasi dari kerja sama yang telah ditandatangani antara Prodi Teknik Perminyakan UIR dan PT. SPR Langgak beberapa waktu yang lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, Ir. Syawaldi, M.Sc menyambut baik pelaksaanaan kegiatan ini, karena mahasiswa dan alumni dapat mempersiapkan diri dalam menyongsong dunia pasca kampus.

Rangkaian kegiatan diawali dengan seminar terkait dunia kerja yang dipaparkan oleh pemateri profesional dari PT. SPR Langgak, yaitu Yunita Mahpuzoh (Business Support Manager), Erica Reggy Cristina (Industrial Relation Specialist), Uirda Fitri (HR Specialist) dan Rafiq Adriansyah (Head of Field Support).

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tes psikotes serta interview, sistem digunakan benar-benar mendekati kondisi aktual yaitu dengan adanya peserta yang tidak lolos di setiap tahapannya.

Sinergi antara Program Studi Teknik Perminyakan UIR dan beberapa perusahaan migas di wilayah Propinsi Riau terus digalakan dengan berbagai macam kerja sama dan kegiatan.

"Kerja sama tersebut menjadi fokus utama dalam meningkatakan kualitas pendidikan dan kesiapan lulusan dalam meniti karir kedepannya demi mendukung visi UIR Unggul 2020," ujarnya. (rls)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com