Merantionline.com
Home ยป Kabupaten

Tiga Unit Rumah Warga Teluk Pulai, Rohil, Terbakar

Kamis,09 Januari 2020|02:39:00 WIB
Tiga Unit Rumah Warga Teluk Pulai, Rohil, Terbakar
kondisi bangunan rumah setelah peristiwa kebakaran
ROKAN HILIR - Setidaknya tiga unit rumah warga di Jalan Bintang Baru, Dusun VI RT. 01/ RW. 12 Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kalas (Palika), Rokan Hilir (Rohil), Kamis, 9 Januari 2020 dini hari hangus terbakar.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh jurnalmadani.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.35 WIB, disaat masyarakat sedang tertidur lelap. Ke tiga petak rumah tersebut masing-masing di huni oleh keluarga Ruslan (40 tahun), Dahniel (40 tahun) dan Abris (43 tahun).
 
Berdasarkan keterangan dari Kadus VI Sarifudin, kebakaran terjadi pada pukul 01.35 WIB, diduga diakibatkan arus pendek menyebabkan korsleting listrik sehingga membakar rumah Ruslan. Dari rumah Ruslan, api merambat ke rumah Daniel dan rumah Abris.
 
Kadus Sarifudin berteriak untuk membangunkan warga dan membantu memadamkan api yang sudah membakar rumah, dengan menggunakan alat bantu mesin pompa air, dan dibantu oleh warga dengan menyiram api dengan menggunakan alat seadanya.
 
Api baru dapat dipadamkan masyarakat sekitar pukul 03.20 WIB, dengan alat seadanya, dan hanya 3 petak rumah yang tidak bisa diselamatkan. Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp350 juta. (amran)


Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2017 JurnalMadani.com All Right Reserved