Tiga Polwan Polres Inhil Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla

Tiga Polwan Polres Inhil Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla
Tiga Polwan Polres Inhil saat beristirahat memadamkan Karhutla
INHIL - Tiga Polwan Polres Indragiri Hilir (Inhil) turut diterjunkan memadamkan api di lokasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Sungai Teritip, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil.
 
AKP Rosna, Polwan yang menjabat Kasat Lantas Polres Inhil mengatakan, dia bersama Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman dan sekitar lima puluhan personil gabungan dari Polres Inhil, TNI dan MPA, masih berada di lokasi memadamkan api.
 
"Saya bersama Pak Kapolres sudah sekitar seminggu berada disini. Juga ada dua anggota saya Polwan, yakni Bripda Raudatul Jannah dan Briptu Florentina Kharismaya bersama saya," ujar Rosna, Senin 16 Maret 2020 di sela sela tugasnya di lokasi kebakaran Hutan dan Lahan.
 
Rosna menceritakan, dia dan kedua Polwan juniornya bersama lima puluhan anggota tim berangkat seminggu yang lalu. Lokasi ini cukup jauh dari keramaian. Dibawah Komando langsung Kapolres, mereka berangkat menggunakan Kapal Motor menyusuri sungai.
 
"Menghabiskan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan dengan Kapal Motor," kata Rosna.
 
Kemudian perjalanan di lanjutkan menggunakan Sepeda Motor selama sekitar 1 jam. Dan sampai disini belum usai, karena dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki sekitar satu jam perjalanan.
 
Jauhnya jarak tempuh tentu sangat melelahkan. Namun hal ini tidak mematahkan semangat juang ketiga srikandi Polwan ini untuk sampai di lokasi Karhutla. Kebersamaan dalam tim, itulah yang membuat ketiga Srikandi ini mampu survive dilokasi yang jauh dari keramaian.
 
Tak hanya sekedar jauh dari keramaian, tentu juga berpengaruh pada distribusi logistik ke lokasi dimana pasukan mereka berada. Rosna menyadari bahwa hal ini memang tidak mudah, tapi semangat tim dalam kebersamaan mengalahkan semua kendala yang ada. Apalagi kehadiran Kapolres selalu bersama tim membuat mereka jadi tambah semangat.
 
Saat malam menjelang, biasanya tim keluar dari lokasi karhutla sekitar pukul 20.00 WIB bahkan pukul 21.00 WIB dan kembali ke Polsek Kateman. Pasukan beristirahat di Polsek untuk kemudian pagi hari kembali ke lokasi Karhutla.
 
Saat malam seperti itulah Kapolres memimpin rapat rapat tentang target yang harus dilakukan besok pagi.
 
"Kami salut akan kepemimpinan beliau. Selaku Kapolres, ia memang benar benar hadir bersama kami di tengah hutan yang terbakar," ujar Rosna. (rls)

Berita Lainnya

Index