Eddy Yatim Ajak Pers Ikut Serta Tangani Covid-19 di Riau

Dibaca: 254 kali  Kamis,24 Juni 2021 | 11:14:00 WIB

Eddy Yatim Ajak Pers Ikut Serta Tangani Covid-19 di Riau
Ket Foto : Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si saat menjadi pemateri pada Konferensi Kerja Provinsi PWI Riau, di Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis 25 Juni 2021

DUMAI - Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau mengajak media dan pers untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau. Pers memiliki peran yang penting dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dan mengawasi penggunaan anggaran Covid-19 yang jumlahnya cukup besar di Provinsi Riau.
 
Demikian disampaikan Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si saat menyampaikan materi pada Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PWI Riau, di Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis, 24 Juni 2021. Dikatakan, Eddy DPRD Riau saat ini sangat mendukung kebijakan Pemprov Riau dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.
 
"Setidaknya ada sejumlah kebijakan yang dilakukan Komisi V DPRD Riau dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19. Dari sisi legislasi, Komisi V sudah mendorong penerbitan Perda No 4 Tahun 2020, sebagai payung hukum dalam penegakan protokol kesehatan di Provinsi Riau. Begitu juga dari sisi anggaran DPRD telah menyetujui anggaran sebesar Rp 474,3 Miliar sebagai refocusing anggaran belanja daerah, yang jumlahnya setara 6 % dari nilai belanja daerah," ujar pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Provinsi Riau.
 
Lebih lanjut Eddy menyampaikan akan pentingnya peran pers dalam penyebaran informasi terkait Covid-19 di Provinsi Riau. Sebab, banyak sekali informasi-informasi yang berseliweran di media sosial terkait Covid-19 yang keabsahannya masih diragukan.
 
"Di sinilah kita minta kehadiran pers sebagai garda terdepan yang menyajikan berita-berita aktual dan kredibel di tengah gempuran-gempuran berita-berita palsu (hoax) di media sosial yang menjadi penghambat upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Riau," tutup Sekretaris DPD Demokrat Riau ini.(sal)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com