Berdoa-lah, Mudah-mudahan TPP ASN Pemprov Riau Cair Pekan Ini

Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:02:00 WIB
ilustrasi
PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan tidak ada persoalan anggaran untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungannya.
 
Kepastian itu disampaikan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Ispan S Syahputra, saat dikonfirmasi keterlambatan pembayaran TPP ASN Pemprov Riau.
 
"Untuk anggaran pembayaran TPP ASN tersedia, tidak ada masalah," kata Ispan, Selasa (24/8/2021).
 
"Persyaratan pencairan TTP ASN sudah diselesaikan. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah keluar persetujuan Kemendagri, sehingga TPP bisa segera dicairkan," ujar Ispan.
 
Ispan mengatakan, keterlambatan pembayaran TPP karena menunggu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
 
"Pencairan TTP ASN Pemprov Riau masih menunggu persetujuan dari Kemendagri," ujarnya.
 
Lebih lanjut Ispan menjelaskan alasan TTP harus mendapatkan persetujuan Kemendagri. Dimana untuk TPP bisa dicairkan terlebih pemerintah daerah harus membayarkan semua insentif tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani COVID-19 sampai Juni 2021.
 
"Insentif Nakes COVID-19 sudah kita bayarkan sampai Juni, karena arahan Kemendagri insentif Nakes harus diprioritaskan," tutupnya. (mcr)

Terkini