Jemaah Haji Riau Mulai Bayarkan Dam

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:37:02 WIB
Petugas Haji Daerah (PHD) Riau, Erisman Yahya

PEKANBARU - Jemaah haji asal Riau mulai melakukan haji tamattu' atau menjalankan ibadah Umrah terlebih dahulu baru melaksanakan ibadah haji. Karena itu para jemaah haji harus membayar dam.

Petugas Haji Daerah (PHD) Riau, Erisman Yahya mengatakan, pembayaran dam dilakukan jemaah haji Riau dengan cara membeli 1 ekor kambing. Dibeli dari peternak lokal, harganya sekira tiga juta rupiah.

"Jemaah haji Riau yang sudah selesai melakukan umrah langsung membayar dam. Pembayaran dam dilakukan dengan membeli kambing," kata Erisman ketika diwawancarai melalui virtual, Rabu (29/6/2022).

Dilanjutkan Erisman, bahwa saat ini jemaah haji Riau sudah seluruhnya berada di Arab Saudi. Mereka juga sudah selesai melaksanakan ibadah umrah wajib.

"Rata-rata semuanya sudah melakukan ibadah umrah wajib. Karena semua jemaah sudah sampai di Arab Saudi," ujarnya.

Secara keseluruhan, Erisman melaporkan  bahwa kondisi jemaah haji Riau dalam kondisi baik. Beberapa jemaah yang sebelumnya sakit sudah sehat dan keluar dari rumah sakit.

"Beberapa jemaah yang sempat dirawat dirumah sakit karena kelelahan sudah sembuh dan bergabung kembali dengan kloter nya," tandasnya. (mcr)

Terkini