Polres Kepulauan Meranti Pantau Distribusi BBM Hingga ke Pengecer

Ahad, 21 April 2024 | 00:20:40 WIB

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti bersama Disperindag melakukan pemantauan terhadap kedatangan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU APMS hingga dilakukannya pendistribusian kepada pengencer untuk mengurai antrian panjang di SPBU.

Pada hari Jumat 19 April 2024 kemarin, telah datang BBM jenis Pertalite ke SPBU Kompak PT. Mas Artha Sarana di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang dan di Gudang SPBU Kompak Sopia Jaya Mandiri Jalan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Sabtu (20/04/2024).

Dalam pemantauan kedatangan BBM hingga pendistribusiannya, tampak turun langsung ke lapangan Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti KOMPOL Yudi Setiawan, S.H., M.H, Kasat Reskrim AKP A.G.D Simamora S.H., M.H, Kasat Lantas AKP Basuki, Kasat Samapta AKP Timur Bharata Yuda dan Kanit Tipiter, IPDA Turnip.

Kapolres Kepulauan Meranti melalui Kasat Reskrim menyampaikan, pada hari Jumat, 19 April 2024, Kapal Tongkang yang berisikan BBM jenis Pertalite sedang bongkar untuk dimasukkan ke dalam tangki. Hari ini, Sabtu, 20 April 2024 langsung didistribusikan ke penyalur untuk mengurai antrian di SPBU.

"Pada hari jumat telah datang BBM  dengan jumlah 400 Kilo Liter milik SPBU Kompak PT. Mas Artha Sarana dan SPBU Kompak Sopia Jaya Mandiri yang datang dari Pekanbaru dan akan disalurkan ke pengencer agar segera dijual ke masyarakat untuk mengurai antrian yang terjadi di SPBU," ucap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menyampaikan Polres Meranti menjaga dan memantau pendistribusian agar tidak ada penjualan diluar ketentuan sehingga masyarakat tidak perlu panik. BBM yang masuk didistribusikan ke 13 kios yang berada di Selatpanjang dan Batang Malas.

"Kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik, karena stok BBM untuk Meranti masih aman. Hari ini kami dari Polres akan memantau langsung pendistribusian ke 13 kios untuk segera di jual ke masyarakat," tutupnya. (Humas Polres Meranti)

Terkini