PPK Se Meranti Diminta Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:59:42 WIB

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengingatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024 di Kepulauan Meranti untuk menjaga netralitas.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Drs. M. Mahdi saat menghadiri pelantikan PPK Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Kepulauan Meranti di Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Kamis (16/5/2024).

"Atas nama pemerintah kabupaten, kami mengucapkan selamat. Mari jaga netralitas dan saling bekerja sama," kata Mahdi.

 

Menurutnya, PPK memiliki peran yang sangat penting dalam kelancaran pelaksanaan pilkada mendatang. Untuk itu, anggota PPK diminta bekerja dengan baik dan selalu berpedoman kepada aturan yang berlaku.

"Bekerja dengan jujur, adil dan amanah. Ingat sumpah dan janji yang diucapkan karena akan menjadi pertanggung jawaban pada Yang Maha Kuasa," ucapnya.

 

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Suprianto yang turut hadir berpesan, banyak tugas dan tahapan yang akan dilalui menjelang pilkada pada 27 November 2024 mendatang. Mulai dari sosialisasi teknis dan berbagai tahapan hingga pelaksanaan pemilihan.

"Ini adalah tahapan awal. Kita selaku panitia memiliki peran utama dituntut untuk berintegritas dan bertanggung jawab.

 

Pelantikan tersebut diikuti 45 orang PPK dari 9 kecamatan di Kepulauan Meranti dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti Katmuji, M.Si.

Hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Komisioner KPU dan Bawaslu Kepulauan Meranti dan tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Terkini