Pemkab Ajak Pemuda Muhammadiyah Meranti Ikut Bangun Daerah

Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:47:01 WIB

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak pengurus Pemuda Muhammadiyah untuk ikut bersama dan memberi kontribusi membangun daerah.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti Drs. M. Mahdi saat menghadiri pelantikan Organisasi Otonom Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti, di Ballroom Afifa Sport Center Selatpanjang, Sabtu (1/6/2024).

“Semoga pengurus yang baru dilantik memberikan banyak kontribusi bagi kabupaten kita tercinta, dalam membentuk solidaritas, menebar kebaikan menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat,” katanya.

Mahdi menambahkan, Pemuda Muhammadiyah yang menjadi organisasi otonom, eksistensinya bukan saja tidak dapat dipisahkan dari Muhammadiyah, tetapi juga bagi bangsa dan negara.

“Harus bisa saling memperkuat, mengisi dan melengkapi dengan Pemda serta seluruh pemangku kepentingan terkait, untuk membangun negeri yang kita cintai ini, agar kedepan semakin baik,” ujar Mahdi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Ilham mengatakan, kader Muhammadiyah harus dilandaskan akidah islam dalam menuangkan ide gagasan dan pemikiran, serta harus diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Untuk sebuah kemajuan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti agar apa yang dicita-citakan pendiri Muhammadiyah itu tersampaikan. Yaitu amar ma'ruf nahi munkar,” sebut Ilham.

Dia juga berharap kader Muhammadiyah harus punya jati diri yang berbeda dengan pada umumnya.

"Selain peduli terhadap diri sendiri, juga harus peduli dengan lingkungan dan kemajuan di daerahnya, khususnya Meranti,” sambung Ilham. (Prokopim)

Terkini