Jelang Ramadhan, Ketua TP-PKK Meranti Ajak Bersihkan Diri dan Harta

Jelang Ramadhan, Ketua TP-PKK Meranti Ajak Bersihkan Diri dan Harta
Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, saat menyerahkan bantuan Sembako

SELATPANJANG - Menjelang bulan Puasa Ramadhan, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, mengajak kaum muslimin dan muslimat di daerah ini membersihkan diri dan harta dengan barbagi kepada fakir miskin.

Ajakan itu disampaikan Nirwana Sari dalam sambutannya, saat kegiatan bagi-bagi Sembako yang dilaksanakan TP-PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Gedung PKK, Jalan Teuku Umar, Selatpanjang, Kamis 10 Mei 2018 kemarin.

Menurutnya, kondisi ekonomi masyarakat yang semakin berat, khususnya para kaum dhuafa atau fakir miskin, perlu mendapat perhatian dari orang orang mampu, terlebih lagi saat menjelang Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

"Kegiatan pembagian Sembako ini adalah dalam rangka menjalin silaturahim dan berbagai kebahagiaan dengan kaum dhuafa di Meranti, terlebih lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan," ujar Istri Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir ini.

Adapun Sembako yang dibagikan berjumlah 55 paket, yang terdiri dari beras, gula, minyak makan dan lainnya. Sembako ini diberikan kepada kaum dhuafa yang berada di Kota Selatpanjang, khususnya di sekitar Gedung PKK Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dengan berbagi dengan kaum dhuafa dan farkir miskin ini semoga dapat membersihkan diri dan harta kita, sehingga dalam melaksanakan ibadah puasa nanti kita lebih sempurna," ucapnya.

Kepada umat muslim yang ada di Kepulauan Meranti, terutama yang memiliki kelebihan rezeki, Nirwana Sari mengajak untuk meningkatkan kepedulian terhadap kaum dhuafa dengan menggelar kegiatan serupa, sehingga kaum kurang beruntung dapat terbantu.

"Kepada kaum muslimin di Meranti marilah kita manfaatkan umur kita yang panjang untuk membersihkan diri dan harta yang kita miliki, dengan turut berbagi dengan kaum dhuafa dan farkir miskin, semoga kita bisa mendapatkan hikmahnya," pungkas Nirwana Sari. (rls/san)

Berita Lainnya

Index