Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Solidaritas Korban Terorisme

Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Solidaritas Korban Terorisme
Ketua Majelis Ulama Indonesia MUI Kepulauan Meranti, Mustafa, S.Ag, memimpin doa bersama bagi korban aksi terorisme

MERANTI - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, Riau, menggelar apel solidaritas terhadap korban aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob Kepala Dua Depok dan di Surabaya. Apel pada Senin malam 14 Mei 2018 itu diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Kepulauan Meranti, AKP Amir Husin kepada wartawan mengungkapkan, kegiatan apel itu dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan Polres Kepulauan Meranti, Kompol Areng Swasono.

Kapolres Kepulauan Meranti dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Ren, Kompol Areng Swasono, menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan acara itu dalam rangka turut berduka cita, atas meninggalnya 6 orang anggota POLRI, dalam insiden di Mako Brimob Kelapa Dua.

"Kita berdoa bersama semoga mereka yang gugur mendapatkan tempat yang baik disisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan agar selalu tabah dengan kejadian ini," ujarnya.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan dan tetap melakukan penjagaan lingkungan, dengan mewaspadai situasi dan kondisi lingkungan masing-masing.

"Mari kita menjadikan terorisme ini musuh bersama dan bersama-sama berani melawan terorisme," ajaknya.

Pada kegiatan itu, sejumlah tokoh masyarakat juga menyampaikan sambutan belasungkawa, antara lain Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Gereja (PGI) Kepulauan Meranti dan perwakilan Yayasan Umat Beragama Budha (YSUBB).



Kegiatan diisi dengan mematikan lampu yang selanjutnya menyalakan lilin tanda berduka, pembacaan puisi kata hati, menyanyikan lagu gugur bunga, mematikan lilin dan menghidupkan lampu, dan ditutup Doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Kepulauan Meranti, Mustafa, S.Ag.

Adapun peserta apel terdiri dari para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Kepulauan Meranti. Kemudian anggota Purna Paskibra Indonesia Kepulauan Meranti, Komunitas Saka Bhayangkara, Komunitas Selatpanjang Tiger Club Riau.

Hadir pula Komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia, Komunitas Selatpanjang Gowes United, Komunitas Forum Bikers Meranti, Komunitas In Line Skate Meranti, Komunitas Fotografi Meranti, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan unsur masyarakat lainnya. (san)

Berita Lainnya

Index