Bupati Kampar Minta Kades Fokuskan ADD Untuk Bangun Desa

Bupati Kampar Minta Kades Fokuskan ADD Untuk Bangun Desa
Bupati Kampar, Azis Zaenal

KAMPAR - Bupati Kampar, Azis Zaenal SH MM mengingatkan para Kepala Desa (Kades) agar fokus menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk membangun desa. Sebab, ADD dianggarkan untuk memajukan pembangunan desa dan menyejahterakan masyarakat.

Demikian ditegaskan Bupati dalam sambutannya pada Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar di Masjid Jami’ Kecamatan Bangkinang, Selasa 22 Mei 2018.

Turut hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Kampar, Sekda Kampar  Drs Yusri M.Si, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, Asisten Pemerintahaan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar, anggota DPRD Kampar Indra Yani, para staf ahli serta pimpin OPD  yang tergabung dalam Tim 1.

"Saya ada data bahwa APBD untuk Kecamatan Bangkinang sebesar 8,3 Miliar. Jika ditambah dengan dana APBDes maka saya yakin desa ini akan maju pembangunannya, sejahtera masyarakatnya. Pada kesempatan ini saya ingatkan agar penggunaan ADD fokus untuk pembangunan desa," ujar Bupati.

Dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, Bupati juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk saling berbagi. "Mari sejukkan diri di bulan suci Ramadhan, jangan ada gaduh. Jika kami salah beri tahu, karena kita satu rumpun, satu keluarga, bantu kami untuk bangun negeri, berikan saran, solusi sehingga Kampar ini maju," pinta Azis.

Pada rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Muara Uwai tersebut, Tim I Safari Ramadhan Pemkab Kampar juga melakukan Penyerahan bantuan Pemkab Kampar sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid Jami’, dan penyerahan bantuan secara simbolis untuk 10 masyarakat miskin di Kecamatan Bangkinang masing-masing Rp 1,5juta.

Dana zakat tersebut sebelumnya dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara juga diisi dengan dengan Penyerahan 102 E-KTP secara simbolis bagi masyarakat Kecamatan Bangkinang.

Selain bertemu dan bersilaturrahim dengan masyarakat, Bupati Kampar dan rombongan juga berbuka puasa, sholat Magrib, Isya berjamaah dan Tarawih bersama masyarakat Desa Muara Uwai. "Kami sangat berterima kasih atas sambungan Camat, Kades dan masyarakat atas kedatangan kami hari ini," ucap Bupati.

Sebelumnya tokoh masyarakat Zulkifli S.Ag mengatakan selama kepemimpinan Bupati Kampar Azis Zaenal telah banyak sekali pembangunan yang telah dilakukan di desa Muara Uwai ini. Saat ini sedang dilaksanakan Pembangunan jalan di Desa Muara Uwai sepanjang 870 meter.

"Ke depan kami menginginkan program bantuan perikanan keramba agar pemuda desa dapat penghasilan setiap tahunnya. Selain itu juga kami meminta pembangunan Turap dibangun sampai ke ujung, membangunan menara mesjid," pungkasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index