Pemkab Kepulauan Meranti Terima Penghargaan BPKP Riau

Pemkab Kepulauan Meranti Terima Penghargaan BPKP Riau
Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menyerahkan penghargaan BPKP Riau kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim

PEKANBARU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim didampingi Inspektur Kabupaten, Suhendri, menerima Penghargaan Kapabilitas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) kategori Level 2 Penuh dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau.

Penghargaan itu diserahkan oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, pada acara HUT BPKP ke-35 Tahun 2018, yang berlangsung di halaman Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu 30 Mei 2018.

"Hari ini Wabup Said Hasyim menghadiri penyerahan penghargaan berupa Piagam Penghargaan Kapabilitas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) kategori Level 2 Penuh dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru," ungkap Kabag Humas dan Protokol Setdakab Meranti, Helfandi.

Penghargaan itu didapat berkat kinerja jajaran Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana BPKP Perwakilan Provinsi Riau menilai Inspektorat Kepulauan Meranti telah mampu mencapai Kapabiltas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk level 2 Penuh.

"Penghargaan Leveling ini diberikan sebagai bukti kinerja Inspektorat Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Provinsi Riau," kata Dikdik Sadikin, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengapresiasi Pemerintah Kabupaten dan Kota di Riau yang dapat meningkatkan penilaian Kapabiltas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah Daerah.

"Semoga dengan penghargaan ini bisa mendorong semangat dan profesionalitas ASN di Kabupaten dan Kota dalam meningkatkan kinerja aparatur, sekaligus optimalisasi anggaran dan tertib administrasi, dalam rangka pembangunan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Wabup Kepulauan Meranti Said Hasyim usai menerima piagam penghargaan itu menyampaikan rasa syukurnya. Kedepan Wabup berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi.

"Semua ini didapat berkat kerja keras semua pihak, khususnya para ASN, terutama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya.

Bukan hanya Kabupaten Kepulauan Meranti, daerah lainnya di Riau yang juga mendapat penghargaan APIP Level 2 Penuh yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru. (rls/san)

Berita Lainnya

Index