Masyarakat Kuansing Siap Sukseskan Pilgubri 2018

Masyarakat Kuansing Siap Sukseskan Pilgubri 2018
Masyarakat Kuansing siap sukseskan Pilgubri 2018

KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama masyarakat siap mensukseskan helat pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Riau 2018 yang akan diselenggarakan, 27 Juni 2018 nanti.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Dianto Mampanini saat mengikuti rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak di Kantor Gubernur Riau, Senin 4 Juni 2018 kemarin di Pekanbaru.

Saat Rakor yang dipimpin Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim tersebut, Sekda Kuansing juga memaparkan bahwa Pemkab Kuansing telah bekerja sama dengan semua pihak dan semua elemen masyarakat dalam upaya mensukseskan pilgubri 2018 ini.

Guna lebih mematangkan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Riau yaitu pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi persiapan pilkada serentak di Kantor Gubernur Riau.

Sementara Plt Gubernur Riau menyampaikan bahwa rakor ini bertujuan ingin mengetahui sudah sejauh mana persiapan secara keseluruhan pemerintah dan KPUD Riau sebagai pihak penyelenggara pilkada seraya mendengarkan kesiapan dari pemerintah Kabupaten dan Kota.

Kemudian Ketua KPUD Riau Nurhamin pada kesempatan itu memaparkan persiapan Pilgubri dan Pilkada Kabupaten Inhil bahwa secara umum hingga sekarang masih berjalan lancar.

Dia juga yakin sampai dengan waktu pencoblosan nanti semua kebutuhan logistik tersalur seluruhnya. Bahkan kata dia, saat ini kebutuhan logistik sedang dalam pengiriman dari Pulau Jawa menuju Riau.

"Logistik yang sedang dikirim itu akan dibagikan kepada lima Kabupaten dan Kota di Riau. Sedangkan bagi kabupaten lainnya menyusul pada pengiriman logistik selanjutnya, karena target kita paling lambat tanggal 18 Juni 2018 seluruh logistik telah tersalur seluruhnya," terang Nurhamin.

Dari pihak Polda Riau dikesempatan itu juga menyampaikan kesiapannya dalam memberikan pengawalan pengamanan terhadap seluruh rangkaian pilkada yang akan dilaksanakan. Untuk pengamanan dan pengawalan tersebut Polri bersama TNI akan menurunkan 6.499 personel seluruh wilayah Provinsi Riau. (mcr)

Berita Lainnya

Index