Komunitas Pemuda Kecamatan Tebing Tinggi Santuni Anak Yatim

Komunitas Pemuda Kecamatan Tebing Tinggi Santuni Anak Yatim
Foto bersama

MERANTI - Pemuda Kecamatan Tebing Tinggi yang tergabung dalam berbagai organisasi memberikan santunan kepada Anak Yatim. Kegiatan yang juga didukung Pemkab Kepulauan Meranti itu dihadiri Wakil Bupati Said Hasyim, di halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Jumat 8 Juni 2018.

Ketua Panitia, Umi Habibah, menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim dan kaun duafa yang dikemas dengan acara buka bersama itu merupakan kegiatan tahunan, dalam rangka membantu kaum duafa dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

"Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya digelar dalam tiga tahun terakhir, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi," ungkap Umi.

Adapun organisasi kepemudaan yang dimaksud, yakni Komunitas Pencinta Alam Sekitar (Kompas), Pramuka, Ikatan Remaja Muhammadiyah, Laskar Melayu Riau, BEM AMIK, Forum Anak Meranti, yang didukung oleh Pemkab Kepulauan Meranti dan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi.

Ditambahkan Pembina Komunitas Alam Sekitar, Jefri, kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Tebing Tinggi ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah digelar oleh para pemuda Kecamatan Tebing Tinggi.

"Sebelumnya telah dilakukan pemberian santunan ke rumah-rumah warga kurang mampu diseputaran Tebing Tinggi, dan penyerahan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim saat ini adalah puncaknya," jelas Jefri.

Tercatat sebanyak 20 anak yatim menerima bantuan uang, sementara bantuan Sembako diserahkan kepada 150 kaum duafa dan farkir miskin.

Wakil Bupati Said Hasyim, mengatakan kegiatan itu sangat baik dan bermanfaat dalam membantu masyarakat miskin. Iapun mendoakan para anak yatim yang rata-rata masih berusia dibawah 10 tahun dapat menjadi anak yang pintar dan berguna dalam membangun Kepulauan Meranti.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan kepada anak anak kami doakan semoga menjadi generasi penerus yang dapat membangun Kepulauan Meranti lebih baik kedepan," harap Wakil Bupati.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Tebing Tinggi, Rizki Hidayat, yang sangat mendukung kegiatan sosial yang diprakarsai oleh para pemuda Kecamatan Tebing Tinggi, ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan dalam membantu masyarakat miskin.

Tak lupa dalam rangka menjaga kekompakan diantara masyarakat, Camat Rizki juga mengajak semua masyarakat baik tua maupun muda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka mendukung pembangunan Meranti menuju negeri yang dicita citakan.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada kaum duafa dan anak yatim yang dikemas dengan buka puasa bersama tersebut ditutup dengan mendengarkan tausyiah dari Ustad Mustafa yang juga Ketua MUI Kepulauan Meranti. (rls/san)

Berita Lainnya

Index