Rombongan Pemkab Meranti Silaturrahim ke Kediaman Forkopimda Riau

Rombongan Pemkab Meranti Silaturrahim ke Kediaman Forkopimda Riau
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim dan rombongan melakukan kunjungan silaturrahim Idul Fitri di kediaman Plt. Gubernur Riau

PEKANBARU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim beserta rombongan melakukan kunjungan silaturrahim Idul Fitri di kediaman Plt. Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan unsur Forkopimda Provinsi Riau lainnya, Sabtu malam 16 Juni 2018.

"Momen ini kita jadikan sarana silaturrahim untuk kita lebih mengukuhkan kebersamaan dalam membangun Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti kedepan," ungkap Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Yulian Norwis serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Meranti lainnya.

Suasana silaturrahim dikediaman Plt. Gubernur Riau terlihat santai penuh keakraban, sambil menikmati santapan yang tersaji. Pada kesempatan itu Wabup Said Hasyim membicarakan berbagai hal terkait dukungan Pemda Provinsi Riau terhadap pembangunan Kepulauan Meranti.

Wabup berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk lebih memperhatikan pembangunan Meranti dengan memberi alokasi anggaran dalam rangka menggesa ketertinggalan. Harapan itu disambut baik Plt Gubernur Riau yang berjanji akan lebih memberhatikan Kabupaten termuda di Riau itu.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Said Hasyim dan Sekda Yulian Norwis saat menyambangi rumah Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, yang salah satunya berjanji akan menjadikan Meranti sebagai daerah penghasil Migas di Provinsi Riau.

Kunjungan selanjutnya ke rumah Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, dalam pertemuan Non Formal itu, sambil berbincang santai Wakil Bupati Said Hasyim lagi lagi meminta dukungan DPRD Riau dalam mensukseskan visi misi pembangunan Kepulauan Meranti.

Salah satu visi misi itu, ungkap Wabup, seperti program Merangkai Pulau, sehingga Meranti tidak lagi menjadi daerah yang terisolir.
Menyikapi hal itu, Septina mengaku apa yang diinginkan Pemda Kepulauan Meranti sama dengan dirinya dan ia siap untuk menjembatani dengan Pemprov Riau.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang MH, tak luput dari kunjungan rombongan Pemda Kepulauan Meranti yang dipimpin Wakil Bupati Said Hasyim, di rumah dinas orang nomor satu dijajaran Polda Riau itu.

Berbincang soal situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti, Wabup berharap tercipta sinergitas antara pihak perusahaan, masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga ketika beroperasinya perusahaan di daerah ini tidak menimbulkan konflik.

Terakhir kunjungan ke kediaman Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau, Muhammad Diah. Dalam bincangnya, Wakil Bupati dan rombongan menyampaikan harapan agar Kemenkum HAM Riau meningkatkan pelayanan keimigrasian dan di rutan yang menjadi tanggung jawab Kemenkum HAM. (rls/san)

Berita Lainnya

Index