Kapolres Kepulauan Meranti Terjunkan Personel PAM Pilkada Riau

Dibaca: 917 kali  Senin,25 Juni 2018 | 01:12:00 WIB

Kapolres Kepulauan Meranti Terjunkan Personel PAM Pilkada Riau
Ket Foto : Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek, SH, saat memeriksa pasukan

MERANTI - Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek, SH, mulai menerjunkan ratusan personel pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kasubbag Humas Polres Kepulauan Meranti, AKP Amir Husin, kepada wartawan mengungkapkan, apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pilkada sudah dilakukan pada Senin pagi 25 Juni 2018, di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Pembangunan II, Selatpanjang.
 
"Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pilkada Riau dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP La Ode Proyek, SH," ungkapnya.
 
Turut hadir pada apel pasukan itu, Ketua KPUD Kepulauan Meranti, Abu Hamid, Ketua MUI, Mustafa, Wakapolres Kompol Irmadison SH, perwakilan Koramil 02 Tebing Tinggi, Kapten P. Girsang, para Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Meranti.
 
Kapolres dalam amanatnya menjelaskan, apel pasukan itu diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Markas Besar Polri hingga Kesatuan kewilayahan.
 
Pilkada serentak merupakan Agenda Nasional dari perjalanan Demokrasi di Indonesia, sebagai proses yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berfikir serta bertindak, dalam menghadapi setiap tahapan yang berjalan.
 
"Mencermati itu marilah kita mempersiapkan diri dalam melaksanakan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018, serta menjaga Sinergitas dan Netralitas selama Pelaksanaan seluruh tahapan Pilgubri 2018," ingat Kapolres.
 
Pasukan peserta apel tersebut, jelas Kasubbag Humas, terdiri dari 1 pleton perwira Polres Kepulauan Meranti, 1 pleton gabungan Satuan Sabhara dan Polair, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan Sat Binmas dan staff Polres Kepulauan Meranti.
 
Kemudian 1 pleton personel Polsek Tebing Tinggi, 1 pleton personel Polsek Tebing Tinggi Barat, 1 pleton personel Polsek Rangsang Barat, 1 pleton gabungan personel Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 pleton Satpol PP Kepulauan Meranti dan 1 pleton Linmas.
 
"Kegiatan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada serentak pemilihan Gubernur Riau 2018 di Polres Kepulauan Meranti selesai sekira Pukul 08.30 WIB," jelasnya. (san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com