Rumah Kayu Warga Desa Lemang Habis Terbakar

Rumah Kayu Warga Desa Lemang Habis Terbakar
Kondisi setelah bangunan rumah milik Hajimah terbakar
MERANTI - Musibah kebakaran rumah kayu milik warga Kabupaten Kepulauan Meranti kembali terjadi. Kali ini terjadi di rumah milik Hajimah, wanita 82 tahun, di Jalan Karya Murti, RT 02, RW 03, Dusun Harjosari, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat.
 
Kepala Seksi Kebakaran Pemukiman Penduduk dan Gedung pada BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Eko Setiawan, SE, mengungkapkan, kebakaran itu terjadi pada Sabtu malam 23 Juni 2018, sekira pukul 23.30 WIB. Lokasi kejadian di koordinate N 01°02.782, E 102°42.122.
 
Dijelaskannya, diduga bangunan rumah kayu berukuran 12 x 15 meter itu terbakar akibat korsleting arus listrik. Tidak ada bangunan yang tersisa, semuanya rata dengan tanah, sehingga korban yang merupakan seorang petani mengalami kerugian materil sekitar 65 juta rupiah.
 
"Menurut keterangan warga, api langsung membesar dan tidak bisa dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelasnya, Senin 25 Juni 2018.
 
Untuk membantu meringankan beban korban, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti telah menyampaikan laporan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Sekda Kepulauan Meranti selaku Kepala ex-officio BPBD dan Pusdalops BNPB RI. (san)

Berita Lainnya

Index