Korban Kebakaran Rumah di Desa Lemang Dibantu Logistik

Dibaca: 982 kali  Rabu,27 Juni 2018 | 01:36:00 WIB

Korban Kebakaran Rumah di Desa Lemang Dibantu Logistik
Ket Foto : Kasi Logistik BPBD Kepulauan Meranti, Amri Umar, saat menyerahkan bantuan kepada korban

MERANTI - Hajimah, wanita 82 tahun, korban kebakaran rumah di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, telah menerima bantuan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa 26 Juni 2018.
 
Penyerahan bantuan logistik untuk meringankan beban korban, dilakukan Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal melalui Kasi Logistik, Amri Umar, bersama Sekdes Lemang, Kadus Harjosari yang dihadiri keluarga dan masyarakat setempat.
 
Adapun bantuan logistik yang diberikan kepada korban, yakni berupa susu, paket perlengkapan makan, sardine, beras, mie instan, minyak goreng, family kit, selimut, kelambu dan kain sarung.
 
"Penyerahan bantuan dilakukan pada Selasa 26 Juni 2018, pukul 16.30 WIB langsung kepada korban di rumah salah satu keluarganya," ungkap Kasi Logistik BPBD Kepulauan Meranti, Amri Umar.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran rumah kayu milik Hajimah di Jalan Karya Murti, RT 02, RW 03, Dusun Harjosari, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, terjadi pada Sabtu malam 23 Juni 2018, sekira pukul 23.30 WIB.
 
Kasi Kebakaran Pemukiman Penduduk dan Gedung pada BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Eko Setiawan menjelaskan, diduga bangunan rumah kayu berukuran 12 x 15 meter itu terbakar akibat korsleting arus listrik.
 
"Korban mengalami kerugian materil sekitar 65 juta rupiah. Menurut keterangan warga, api langsung membesar dan tidak bisa dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelas Eko Setiawan. (san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com