Meranti Utus Peserta MTQ Korpri Se-Provinsi Riau Ke-II

Meranti Utus Peserta MTQ Korpri Se-Provinsi Riau Ke-II
Korpri Kabupaten Kepulauan Meranti mengutus peserta MTQ Korpri Se-Provinsi Riau di Pekanbaru
MERANTI - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kepulauan Meranti mengutus peserta di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Se-Provinsi Riau yang Ke-II Tahun 2018. 9 peserta yang diutus ditargetkan mampu menjadi Juara.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Alizar, didampingi Kabid Kepegawaian, Said Sholahudin mengatakan, pada MTQ Korpri Ke-I sebelumnya, Qori dan Qoriah Korpri Kepulauan Meranti telah menjuarai beberapa cabang yang diperlombakan.
 
"Untuk mewujudkan target Juara pada MTQ Korpri Se-Provinsi Riau yang Ke-II ini, Korpri Kabupaten Kepulauan Meranti mengutus 9 Qori dan Qoriah," ungkap Alizar.
 
Pada MTQ Korpri Se-Provinsi Riau Ke-I tahun 2015 lalu, Korpri Kabupaten Kepulauan Meranti berada pada peringkat ke-4, dan pada MTQ Korpri kali ini Meranti optimis mampu meningkatkan prestasi hingga keluar sebagai Juara.
 
Untuk itu Kepala BKD Kepulauan Meranti meminta kepada seluruh peserta yang mewakili Korpri Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat mengikuti perlombaan dengan semangat dan tetap mengedepankan sportifitas.
 
"Kepada peserta ayo tingkatkan kepercayaan diri semoga dapat meraih prestasi gemilang yang mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya," ujar Alizar.
 
Kegiatan MTQ Korpri dilaksanakan agar anggota Korpri mampu berfikir cerdas dan berakhlakul karimah, juga ajang seleksi Qori dan Qoriah Korpri terbaik Se-Provinsi Riau untuk diutus pada MTQ Korpri Ke-IV tingkat Nasional di Jakarta bulan November 2018 mendatang.
 
"Selain mememperoleh tropi dan piala bergilir, para Qori dan Qoriah terbaik akan dikirim mewakili Provinsi Riau pada ajang MTQ Korpri Nasional di Jakarta," jelas Alizar.
 
Lebih jauh Kasubbid Fasilitasi Profesi ASN pada BKD Kepulauan Meranti, Nurhayati menjelaskan, 9 ASN peserta MTQ Korpri dari Kepulauan Meranti akan berlomba di cabang Tartil Quran Putra dan Putri, Tilawah Putra Putri, Hifzil Quran Putra dan Cabang Dakwah.
 
MTQ Korpri Ke-II tingkat Provinsi Riau itu dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjulandi Rachman dan didampingi Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi.
 
Kegiatan MTQ Korpri yang bertempat di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 3 sampai 7 September 2018. (rls/red)

Berita Lainnya

Index