Bupati Irwan Kampanyekan Imunisasi MR

Bupati Irwan Kampanyekan Imunisasi MR
Foto bersama
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir mencanangkan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) sekaligus menyerahan SK Bidan PTT Daerah Tahun 2018 di Rumah Panggung Adat Melayu miliknya di Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis 6 September 2018.
 
Turut hadir pada kegiatan itu, seluruh unsur Forkopimda para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, para Ketua Ormas dan OKP, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Ketua-Ketua Yayasan Pendidikan.
 
Acara diawali senam pagi bersama dengan penuh gembira bersama anak anak Sekolah Dasar di halaman Rumah Panggung Adat Melayu Desa Alai.
 
Kepala Dinas Kesehatan, drg. Ruswita selaku Ketua Pelaksana mengatakan, bahwa Vaksin MR pertama di laksanakan di Indonesia yaitu di Pulau Jawa, kemudian dilanjutkan di Sumatera dan Provinsi lainnya.
 
Rubella atau Campak, jelasnya adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit, Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Menurut WHO pada tahun 2016 di Indonesia terdapat lebih dari 800 kasus rubella yang sudah terkonfirmasi melalui pemeriksaan laboratorium.
 
Ruswita mengatakan, bahwa target dalam pemberian Vaksin ini adalah 95 persen sampai waktu 30 September 2018 ini. Walaupun terlambat namun dirinya optimis target ini dapat tercapai.
 
Setelah menyerahkan SK Bidan PTT sebanyak 20 orang yang bertugas di 18 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Irwan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan itu.
 
Bupati berharap Seluruh instansi terkait dapat menyukseskan kegiatan tersebut, termasuk kalangan media massa agar bisa membantu mensosialisasikannya. (rls/red)

Berita Lainnya

Index