Bupati Irwan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Meranti di Batam

Bupati Irwan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Meranti di Batam
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, menyambut kedatangan Jemaah Haji di Asrama Haji Batam, Sabtu malam
BATAM - Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti yang berjumlah 81 orang telah selamat sampai di tanah air. Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir dan rombongan berkesempatan menyambut kedatangan jemaah di Asrama Haji, Batam, Sabtu malam 15 September 2018.
 
Kabag Humas dan Protokol Setda Kepulauan Meranti, Heri Saputra mengungkapkan, Jemaah Haji Meranti yang tergabung dalam kloter 17 bersama Jemaah Haji Kabupaten Pelalawan berangkat dari Madinah pukul 10.23 waktu Arab Saudi dan tiba di Batam pukul 22.54 WIB.
 
"Pesawat Saudi Arabian Airline Boeing 747-4H6 dengan nomor penerbangan SV5622 dengan pilot Farazmoradi, mendarat dengan mulus di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu malam 15 September 2018 pukul 22:54 WIB," ungkapnya.
 
Setelah selamat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, selanjutnya dengan menggunakan beberapa unit Bus rombongan langsung dibawa menuju Asrama Haji Batam.
 
Di Asrama Haji Batam, rombongan disambut Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir bersama Wakil Bupati, Said Hasyim, Sekda Yulian Norwis, Anggota DPRD Fauzi, Asisten I, Jonizar, Asisten III, Rosdaner, Kakan Kemenag Meranti, Darwison dan pejabat lainnya.
 
Dari informasi yang disampaikan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kepulauan Meranti, Ustadz Khozin, 79 orang Jemaah Haji Meranti bersama 2 orang TPHD, selamat sampai di tanah air meskipun sebelumnya 2 orang sempat sakit dan dirawat intensif.
 
"Alhamdulillah semuanya kembali dengan selamat, sehat walafiat," ujar Ustadz Khozin.
 
Saat penyambutan, Bupati Irwan mengaku bahagia melihat seluruh Jemaah Haji Kepulauan Meranti kembali dengan selamat dan sehat walafiat. Bupati berharap semua jemaah haji dapat menjadi haji yang mabrur.
 
Pada kesempatan yang sama, Jemaah Haji Kabupaten Pelalawan juga disambut oleh Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan. Seluruh jemaah haji Pelalawan dan Meranti dikumpulkan di aula Asrama Haji Batam untuk pemeriksaan jemaah dan barang.
 
"Khusus Jemaah Haji Kepulauan Meranti diinapkan satu malam sambil menunggu keberangkatan dari Pelabuhan Sekupang Batam menuju Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Minggu pagi 16 September 2018. (rls/red)

Berita Lainnya

Index