Insan Perhubungan Diminta Tingkatkan Profesionalitas Kerja

Insan Perhubungan Diminta Tingkatkan Profesionalitas Kerja
Upacara Hari Perhubungan dan Kesetiakawanan Nasional Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Meranti, Senin 17 September 2018
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan M.Si meminta insan perhubungan terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas. Hal itu disampaikannya saat bertindak selaku Pembina Upacara Hari Perhubungan dan Kesetiakawanan Nasional Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Meranti, Senin 17 September 2018.
 
Turut hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Said Hasyim, Sekretaris Daerah Yulian Norwis, Asisten III Setda Meranti, Rosdaner, Perwakilan Kejari Meranti, para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab. Meranti dan seluruh peserta upacara.
 
Dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Perhubungan RI, Bupati Kepulauan Meranti mengimbau seluruh insan perhubungan untuk memaknai HUT Perhubungan secara mendalam sehingga dapat menjalankan tugas tugas dibidang perhubungan dengan baik dan profesional, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Peringatan Hari Perhubungan, dikatakannya, memiliki manfaat terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan keluarga besar perhubungan dan terciptanya apresiasi positif terhadap insan perhubungan yang semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Tema Hari Perhubungan kali ini adalah Hidup guyup rukun banyun bangsa, artinya persatuan seluruh elemen guna mewujudkan transportasi handal berkeselamatan di Indonesia.
 
Menurut Bupati Irwan, keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud tanpa gotong royong sebagai perekat sosial tanpa membedakan suku bangsa dan agama. Selain itu semangat perjuangan kemerdekaan dari para pahlawan kemerdekaan hendaknya dapat mendorong Insan perhubungan lebih bersemangat dalam mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang kuat, maju dan terhormat.
 
Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Perhubungan harus mengedepankan pentingnya Eksistensi dan Efisiensi, dengan tidak mengabaikan aspek keselamatan yang menjadi salah satu faktor penting.
 
Ditekankan Bupati, sektor Perhubungan adalah suatu hal yang sangat penting dan strategis karena sangat mempengaruhi urat nadi ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan suatu daerah.
 
Untuk itu, lanjutnya, perlu diperkuat dedikasi para insan perhubungan yang terus menjalin komunikasi yang baik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa perhubungan. (rls/red)

Berita Lainnya

Index