Wakapolres Meranti Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018

Wakapolres Meranti Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018
Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Irmadison, SH, memimpin pemeriksaan pasukan
MERANTI - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018, di halaman Mapolres, Jalan Pembangunan I Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu 19 September 2018, pukul 08.00 WIB.
 
Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Irmadison, SH dan selaku Pimpinan Pasukan Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti, IPDA. Rahmad Wahyudi, SH.
 
Apel gelar pasukan itu dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019, sehingga berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.
 
Pimpinan apel dalam amanatnya mengungkapkan, pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpers akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen pusat sebesar 4 persen.
 
Pelaksanaan operasi mantap brata 2018 ini dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, dengan melibatkan sebanyak 272.886 personel di seluruh indonesia.
 
Berapa penekanan disampaikan Wakapolres saat apel, yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan pemilu 2019, yakni Perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri untuk mewujudkan pemilu yang aman dan lancar.
 
Kemudian, jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu. Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk dilakukan upaya pencegahan dan penanganan.
 
Selanjutnya, susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap pengamanan. "Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing masing wilayah, dengan mengikutsertakan elemen elemen yang terlibat dalam penyelengaraan pemilu," tegas Wakapolres.
 
Saat apel berlangsung, Wakapolres juga memimpin pemeriksaan pasukan serta melakukan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan personel operasi Mantap Brata Muara Takus 2018.
 
Hadir Wakil Ketua DPRD, Muzamil, Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, Ketua KPU, Abu Hamid, Kasi Pidum Kejari, Fengki Indra, Kepala Imigrasi, Darwanto, Ketua MUI, Mustafa, Perwakilan Koramil, para Kasat Polres dan Kapolsek, Camat serta unsur terkait lainnya.
 
Adapun peserta apel terdiri dari 1 pleton personel Sat Sabhara, 1 pleton personel Sat Lantas, 2 pleton personel Gabungan Staff, 1 pleton personel Gabungan Res Intel, 1 pleton personel Damkar, 1 pleton personel Sat Pol PP, 1 pleton personel Dishub dan 1 pleton personel Linmas. (red)

Berita Lainnya

Index