Disbudpar Pekanbaru Gelar Bujang Dara Pekanbaru

Disbudpar Pekanbaru Gelar Bujang Dara Pekanbaru
PEKANBARU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru telah menggelar launching Bujang Dara Pekanbaru tahun 2019, Sabtu (30/3) lalu di Mal Living World Pekanbaru. Acara itu disponsori super aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, Grab.
 
Grab mendukung penyelenggaraan Bujang Dara 2019 di Pekanbaru melalui kegiatan Grab Day. Dimana para kandidat Bujang Dara Pekanbaru 2019 akan menjajal serangkaian layanan Grab yang tersedia di Kota Pekanbaru mulai dari Grab Car, Grab Bike, Grab Express, hingga Grab Food.
 
Partisipasi Grab dalam acara tahunan ini merupakan wujud dari komitmen Grab dalam mendukung pelestarian budaya lokal dan penemuan bakat-bakat lokal yang ada di tanah air.
 
Selain itu, launching tersebut dilakukan untuk memperkenalkan Duta Wisata Kota Pekanbaru dipilih dan dilaksanakan  setahun sekali.
 
"Kita telah melakukan seleksi dalam pemilihan Bujang Dara ini. Dimana dari 85 peserta dan melewati 3 tahap seleksi, yaitu tes tertulis, tes wawancara dan tes minat dan bakat," ujar Sekretaris Disbudpar Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra SSTP MSi kepada wartawan Selasa (2/4) di Pekanbaru.
 
Dijelaskan Ardiansyah, Bujang Dara Pekanbaru tahun 2019 diikuti oleh 24 Peserta dari 12 pasang Bujang dan Dara. Bahkan  Bujang dan Dara Kota Pekanbaru melaksanakan pra-karantina dimulai dari 12-31 Maret  2019 lalu.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu ini adalah kegiatan yang di taja oleh Ikatan Bujang Dara Kota Pekanbaru. Seperti kunjungan sponsor, family gathering, table manner, latihan kedisiplinan, Pekanbaru Heritage Walk dalam bentuk menyusuri tempat sejarah Pekanbaru bermula.
 
"Dalam perjalanan proses pra-karantina ini, para finalis akan dibentuk kepribadian yang lebih baik, berupa kedispilinan dalam mengatur waktu, mengatur ketahanan fisik, melatih pola pikir dan etika dalam bersosialisasi," sebut Ardiansyah.
 
Di masa karantina, terang Ardiansyah, para finalis akan dibekali materi materi berupa kebudayaan, pariwisata, personality, dan teknik branding suatu hal serta para finalis akan berkujung ke kantor Walikota Pekanbaru.
 
"Kunjungan tersebut dilakukan untuk bersilaturrahmi dan meminta dukungan kepada bapak wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru beserta jajarannya," tutur Ardiansyah. (MCR)

Berita Lainnya

Index